Press "Enter" to skip to content

Aktor Ray Liotta Meninggal Dunia di Usia 67 Tahun

Seorang aktor AS yang dikenal dengan karakter kerasnya meninggal dunia Kamis 26 Mei 2022. Dia adalah Ray Liotta yang meninggal dunia saat menyelesaikan film terakhirnya ”Dangerous Waters” di Republik Dominica. Ray yang baru berusia 67 tahun itu, ”Meninggal dunia dalam tidurnya,” tutur Jennife Allen manajer publikasinya. Tunangannya Jacy Nittolo juga berada di lokasi syuting filmnya.

Aktor yang dikenal dengan matanya yang selalu berkaca-kaca namun garang itu, sering tampil di berbagai film bersama bintang dan sutradara terkenal AS. Bintang bernama lengkap Raymond Allen Liotta itu mencuat namanya saat bermain sebagai tokoh kriminal Henry Hill di film mafia ‘Goodfellas’ yang disutradarai Martin Scorsese. Lawan bermainnya? Siapa lagi kalau bukan Robert De Niro dan Joe Pesci, dua bintang yang selalu dipasang di film-film keras. Sejak tahun 2015, Ray Liotta menjadi pengisi suara film ‘Inside the Mafia’ untuk National Geographic Channel.

Ray yang lahir di Newark, New Jersey bernasib yatim piatu. Ia kemudian diadopsi sejak usia 6 bulan oleh Mary, seorang pegawai administrasi di sebuah bengkel milik Alfred Liotta. Pada tahun 1978 ia meraih gelar Bachelor of Fine Arts dari University of Miami. Di perguruan tinggi ini juga Ray sempat bermain drama musikal Cabaret, Dames at Sea dan The Sound of Music.

Bintang film berdarah Italia ini, lalu pindah ke New York dan bekerja sebagai bartender di Shubert Organization selama 6 bulan. Tak banyak yang tahu bahwa Ray Liotta pernah memerankan Frank Sinatra untuk film televisi The Rat Pack pada 1978. Saat itu ia hanya menang nominasi Screen Actors Guild.

Ray sempat main bersama dengan Anthony Hopkins dalam film Hannibal pada tahun 2001. Tapi penonton tak memperhatikan penampilannya kala itu, karena Ray bermain menjadi tokoh Paul Krendler, pejabat departemen kehakiman. (DP)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *