Press "Enter" to skip to content

Konferensi ‘Moving the Needle on Digital Equity’ Berlangsung Sukses di Philadelphia

Pemerintah Daerah Philadelphia tampaknya bersiap diri untuk menjalankan program Pemerintah Federal AS yang akan dijalankan setahun atau dua tahun mendatang.

Hal itu terungkap dalam Konperensi Tahunan yang digelar oleh The Technology Learning Collaborative (TLC), Kamis 6 Oktober 2022. Dalam konferensi berjudul ‘’Moving the Needle on digital Equity’’ hadir sekitar 200 pelaku bisnis dan sejumlah perusahaan nirlaba, yang bersiap untuk mewujudkan program digital Pemerintah Federal Amerika Serikat yang rencananya akan diwujudkan dalam beberapa tahun mendatang.


‘’Prinsipnya, kami memiliki waktu, niat baik dan dana untuk mencari solusi inovatif yang mampu menanggulangi masalah-masalah berat,’’ tutur Nicole Ugarte. Pejabat tinggi yang mewakili National Telecommunications and Information Administration (NTIA) ini melanjutkan, ‘’Agar organisasi yang relevan dapat berbagi data sehingga bantuan Pemerintah Federal dapat tersalurkan dengan baik,’’ lanjut Nicole Ugarte, yang berperan sebagai Federal program officer of the Pennsylvania Internet for All Programme. ‘’Misalnya, masih ada ratusan ribu warga Philadelphia yang tidak memiliki saluran broadband atau internet,’’ tuturnya.

Hal yang sama juga diungkapkan Juliet Fink-Yates. Manajer Digital di Kantor Inovasi dan Teknologi Kota Philadelphia ini mengungkapkan keinginannya warga Philadelphia memberikan informasi pemerintah setempat, siapa saja warga yang belum memiliki sambungan internet di rumahnya. ‘’Kami bergantung pada organisasi komunitas yang telah bekerjasama dengan warga setempat,’’ katanya. ‘’Mungkin menyediakan perangkat keras komputer agar warga Philadelphia lebih cepat punya akses internet,’’ lanjutnya.

(L to R) Juliet Fink-Yates, Nicole Ugarte and Erin Wachter (Technical.ly)

Sementara itu, Erin Wachter, Deputy Director The Pennsylvania Broadband Development Authority mengungkapkan keyakinannya program ini bisa tepat sasaran. ‘’Karena itu saya yakin bahwa kita dapat menggunakan setiap satu dolar yang kita terima secara efisien,’’ katanya. ‘’Kami ingin agar dana itu benar-benar digunakan,’’ ujar Erin Watcher.

Karena itu, Kate Rivera, Direktur Eksekutif TLC, yakin dengan program bantuan Pemerintah Federal AS bisa terwujud. ‘’Karena itu kami mengundang tiga tamu kita ini untuk memberi gambaran yang jelas program pemerintah federal melakukan investasi digital ekuitas,’’ kata Kate Rivera penyelenggara konferensi tahunan 2022.

Sekitar 200 tamu bertepuk tangan. Mereka terlihat antusias mengikuti konferensi selama hampir lima jam yang digelar di Howard Gittis Student Center, Temple University, Philadelphia. (DP)

 

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Mission News Theme by Compete Themes.