Press "Enter" to skip to content

Green Card Lottery Kembali Dibuka untuk Tahun 2024 Mendatang.

Setiap tahun pemerintah Amerika Serikat memberi kesempatan bagi 50 ribu warga asing untuk mendapatkan Green Card. Kartu yang menyatakan diri sebagai penduduk Amerika Serikat (permanent resident)  ini bisa didapatkan berdasar undian yang dilakukan Pemerintah AS. 

Untuk tahun 2024 mendatang, undian Green Card atau Kartu Hijau itu telah dibuka cukup lama. Yakni, mulai 1 Oktober 2022 hingga 8 November 2022. Sementara untuk tahun 2023, undian telah dibuka sejak Oktober hingga November 2021. 

Berikut ini gambaran ringkas apa itu Green Card. 

  • Peminat Green Card atau Diversity Visa Lottery diminta untuk mengisi formulir ringkas yang ada di situs di atas, tanpa dipungut biaya apapun. Setelah terpilih menjadi pemenang Green Card, barulah anda diminta untuk membayar biaya administrasi.
  • Warga Indonesia masih boleh mengikuti undian ini, karena bukan berasal dari negara yang sudah tidak bisa lagi menjadi warga AS. Seperti India, Filipina, Mexico, Brazil, Pakistan dan lainnya.
  • Pemenang undian akan diberitahu 7 bulan setelah mengisi formulir di atas. Setelah dinyatakan lolos, peminat harus menunggu 14 bulan untuk diwawancarai petugas AS. Selain itu, peminat minimal harus memiliki pendidikan setingkat SLTA (Sekolah Lanjutan Atas) atau memiliki pengalaman bekerja selama 2 tahun selama jangka waktu 5 tahun.
  • Pemohon Green Card harus mencantumkan dan mengisi nama keluarga yang akan dimasukkan dalam permohonan itu. Nama istri atau suami, anak-anak. Nama famili atau keluarga jauh tidak bisa dimasukkan ke permohonan seseorang, karena mereka harus melakukan pendaftaran sendiri secara terpisah.
  • Langkah selanjutnya bila terpilih sebagai pemenang undian, anda akan mendapatkan nomor khusus dari Pemerintah AS, dan pemberitahuan kapan anda bisa mendapatkan visa masuk ke AS. Sering-seringlah mengunjungi perwakilan AS terdekat di kota anda untuk mengetahui lebih lanjut. Di Indonesia ada di kota-kota Jakarta, Surabaya, Bali dan Medan. Anda bisa ikut dalam undian Green Card ini meskipun berada di AS, atau sudah menikah atau memiliki pasangan anda warga AS.
  • Awas dan waspada. Banyak kelompok penjahat kriminal yang memanfaatkan program gratis dari AS ini. Hindari pemberitahuan lewat pesan email atau Whatsapp atau aplikasi lain yang seakan anda terpilih sebagai pemenang misalnya.  Berikut ini link yang bisa digunakan untuk mendaftar: https://dvprogram.state.gov

28 Comments

  1. 카지노사이트 카지노사이트 April 8, 2024

    내가 직접 찾아가지 않는다는 차이점만 있을 뿐, 사실상 카지노와 전혀 다른 것이 없습니다. 바카라와 블랙잭 같은 카드 게임은 카메라로 딜러를 촬영하여 영상으로 보여주는 스트리밍 서비스를 제공하며, 슬롯이나 룰렛, 포커 등 카지노에서 제공하는 게임도 모두 제공합니다.

  2. sga508 sga508 April 10, 2024

    Heya! I’m at work surfing around your blog from my new
    iphone 4! Just wanted to say I love reading your blog and look forward
    to all your posts! Carry on the great work!

  3. Lgogoal Lgogoal April 10, 2024

    The other day, while I was at work, my cousin stole my apple ipad and tested to see if it can survive a 40 foot
    drop, just so she can be a youtube sensation. My apple ipad is now broken and she
    has 83 views. I know this is totally off topic but I
    had to share it with someone!

  4. 웹툰사이트 웹툰사이트 April 17, 2024

    Because there’s nothing more beautiful than the way the ocean refuses to stop kissing the shoreline, no matter how many times it’s sent away 웹툰사이트

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Mission News Theme by Compete Themes.