Press "Enter" to skip to content

Perayaan Maulid Nabi SAW di Masjid Al Falah Philadelphia Diwarnai Rasa Kebersamaan

Komunitas Muslim Indonesia di Philadelphia, merayakan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW di masjid Al-Falah Philadelphia, berlokasi di 1603 S. 17th St. Philadelphia, Sabtu 8 Oktober lalu. Kebersamaan terlihat dari hadirnya sekitar 150 jemaah yang datang dari berbagai kota seperti Boston, ikut dalam acara yang digelar ICGP, Indonesian Community Of Greater Philadelphia.

Dalam kegiatan tersebut, Ustadz  Syeikh Muhammad dari Lebanon memberikan mauidzah hasanah. Dalam ceramahnya Ustadz Muhammad menekankan perlunya bersyukur atas dikirimkannya Nabi Muhammad sebagai pemberi petunjuk dan sosok yang patut dicontoh akhlak dan akidahnya.

Ia menambahkan, ‘’Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW adalah kegiatan yang baik dan patut dilestarikan karena isi kegiatan yang sangat positif seperti tilawah Al-Quran, Sholawat Al-berzanji,’’ kata Ustadz Syeikh Muhammad. ‘’Sholat Isya berjamaah juga dapat mempererat silaturahmi antar umat muslim,’’ sambungnya.

Acara yang dimulai pukul 19.00 hingga 23.00 waktu setempat itu juga diisi dengan kegiatan pembacaan syair Ya-Tyobah bersama penyair dari Marocco dan para jemaah lain. Setelah acara pokok selesai, dilanjutkan dengan santap masakan Indonesia. Di antaranya gulai, karedok, capcay dan hidangan penutup dengan jajanan ringan khas cita rasa Indonesia seperti kue lumpur, kue lapis, cucur, nagasari dan masih banyak lainya. (Nahrul Ulum)

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Mission News Theme by Compete Themes.