Press "Enter" to skip to content

‘Ada Korban Kejatuhan Bulan’ di California Bernilai Total Rp 3 Triliun

Ada orang ketiban bulan di Amerika. Warga AS yang tinggal di California itu baru saja memenangkan undian senilai total $ 2 miliar, hadiah terbesar sepanjang sejarah undian di AS.

Belum dijelaskan siapa namanya. Namun orang itu akan menerima uang tunai yang nilainya sekitar Rp 3 triliun. Setelah dipotong pajak, komisi dan biaya administrasi serta sumbangan lainnya, ia masih menerima sekitar separuhnya atau $ 929,1 juta.

Sebagai pemenang tunggal, orang itu memang layak ‘Ketiban Bulan’ karena sebelumnya ratusan juta orang dewasa di AS berduyun-duyun menyerbu toko-toko penjual tiket lotre jenis Powerball itu. Harapannya memenangkan hadiah itu. Entah secara rombongan atau berbagi dengan pemenang lain.

Jika ada undian berhadiah besar, maka hampir setiap kantor atau perusahaan menggelar patungan $ 2.00 per orang untuk membeli karcis undian. Kalau 100 orang ya dapat 100 karcis. Padahal kemungkinannya sangat tipis. ‘’Lebih besar disambar petir daripada dapat undian. Bahkan lebih besar kemungkinan anda menjadi presiden AS,’’ tulis Milo Cruz, penulis situs Lottery Critic. Bayangkan, kemungkinannya hanya 1 dibanding 292.201.338 orang (hampir 300 juta orang)

Sampai Rabu pekan ini, ‘Si Ketiban Bulan’ belum muncul dengan beberapa alasan. Demi keamanan, kaget dan tidak mampu tidur selama berhari-hari atau lainnya. Bahkan, pengumuman pemenangnya sampai sehari dari biasanya yang jatuh pada hari Senin. Yang ramai diberitakan justru pemilik warung makanan yang menjual undian itu. Pemenang loterei misterius itu membeli satu kertas undian di Joe’s Service Centre, Altadena, Los Angeles. Pemiliknya Joe Chahayed, mendapat komisi sebesar $ 1 juta atau sekitar Rp 15 miliar dari pihak penyelenggara Powerball Jackpot. 

‘’Saya sangat gembira dan kaget mendengar kabar saya juga kecipratan rejeki,’’ tutur Joe Chahayed. Hadiah itu, menurutnya, akan dibagikan ke lima anaknya dan disumbangkan ke badan-badan sosial di tempat tinggalnya di Altadena, Los Angeles.

Dalam waktu beberapa hari ke depan, nama korban ‘Kejatuhan Bulan’ bakal diungkap. Sebab, menurut Peraturan Negara Bagian California, pemenang undian harus diumumkan, termasuk alamat tempat tinggalnya. ‘’Harus diumumkan di depan umum,’’ tulis The Multi-State Lottery Association, penyelenggara undian antar negara bagian AS itu. Nomor pemenangnya adalah: 10-33-41-47-56 dengan nomor Powerball of 10. Penarikan nomor undian kali ini digelar pukul 8.57 waktu setempat di Studio Florida Lottery Draw di Tallahassee, Florida, dan disiarkan langsung lewat YouTube. (DP)

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Mission News Theme by Compete Themes.