Press "Enter" to skip to content

Truk Memuat Video Aksi Teror Mengancam Dua Masjid New Jersey

Setidaknya dua masjid di New Jersey mengalami ancaman atau perundungan anti-Islam akhir pekan lalu. Ancaman itu dilakukan oleh seseorang yang mengendarai truk bermuatan papan digital yang menggambarkan aksi kekerasan kaum radikal Islam. Truk itu mondar-mandir di dua masjid yang terletak di North Brunswick dan Piscataway, Middlesex County, New Jersey.

Dalam rekaman video yang terpasang di halaman kedua masjid, sebuah truk tampak berlalu memuat papan digital besar. Dalam rekaman video itu terlihat peristiwa pengeboman kelompok radikal Muslim Pakistan di Mumbai, India dan menewaskan 200 korban jiwa, tahin 2008. ‘’Tidak seorang pun dari kami yang terlibat dalam aksi berdarah itu,’’ tutur Sami Catovic, Direktur Eksekutif Islamic Center New Brunswick.

Peristiwa itu masih misteri. Pengemudi truk yang dihampiri seorang jemaah masjid di North mengaku tak tahu menahu tindakannya itu. ‘’Saya tidak tahu. Saya hanya menjalankan tugas,’’ katanya. Sementara itu, petugas kepolisian setempat masih menyelidiki kasus ini. ‘’Allah pelindung kami. Semua yang terjadi atas kehendaknya,’’ ujar Nisan Ahmed Raouf Zaman dari Muslim Center of Middlesex County.

Gubernur New Jersey Phil Murphy mengecam aksi itu. Intimidasi anti-Muslim tidak bisa diterima dan memalukan. ‘’Tidak seorang pun yang takut diancam di lingkungan komunitasnya, atau di tempat mereka sholat,’’ katanya. ‘’Saya berdiri di belakang komunitas Muslim dan mengutuk aksi fanatisme seperti itu,’’ ujar Phil Murphy.

Menurut Dina Sayedahmed, CAIR-New Jersey Communications Manager, selama setahun ini, pihaknya menerima 150 pengaduan yang melaporkan insiden anti-Muslim. ”Peristiwa pekan lalu, semakin menyulut api kebencian,” tulisnya kepada Indonesianlantern.com. Insiden di New Jersey, menurut Dina, bukan tanpa sengaja. ”Pelaku berharap agar komunitas Muslim New Jersey, akan merasa malu atau terpancing dengan aksi itu,” sambung Dina Sayedahmed. (DP)

 

 

One Comment

  1. It is perfect time to make a few plans for
    the long run and it is time to be happy. I have learn this submit and
    if I may I wish to recommend you few attention-grabbing issues or advice.
    Maybe you can write next articles regarding this article.
    I desire to read more things about it!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Mission News Theme by Compete Themes.