Press "Enter" to skip to content

Kerajaan Arab Saudi Tawarkan Visa Umroh dan Menginap Sehari di Hotel Gratis

Pemerintah Arab Saudi menawarkan visa Umroh dan satu hari menginap di hotel secara gratis.  Visa kunjungan selama 4 hari itu ditawarkan bagi para wisatawan yang menggunakan maskapai penerbangan Arab Saudi, yaitu: Saudi Airlines dan Flynas. Visa itu dapat digunakan untuk keperluan Ibadah Umroh; Mengunjungi Masjid Nabi Muhammad SAW; atau mengunjungi kawasan wisata lainnya.

Pengumuman resmi Pemerintah Saudi yang disebarkan akhir Januari lalu menyebutkan bahwa visa transit itu bisa dilakukan secara elektronik lewat platform Flynas. Para pemohon visa secara otomatis akan terhubung dengan platform Badan Visa Nasional Saudi, MOVA yang akan menerbitkan visa resmi yang dikirim lewat surat elektronik. ‘’Bekerjasama dengan maskapai Saudia dan Flynas, kami gunakan platform digital untuk menerbitkan visa kunjungan tersebut,’’ tutur Fahd Hamiddadin, CEO dan anggota Otoritas Turis Saudi. 

Tawaran menarik ini merupakan salah satu bagian dari strategi Saudi Arabia Vision 2030 untuk meningkatkan pariwisata. Selain itu, untuk meningkatkan ekonomi nasional serta menempatkan posisi Kerajaan sebagai salah satu tujuan wisata global. Kerajaan Arab Saudi berniat menarik investasi asing bernilai total 220 miliar atau setara Rp 872 triliun pada 2023, dan dua kali lipat menjelang tahun 2030 mendatang. (DP)

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Mission News Theme by Compete Themes.