Press "Enter" to skip to content

YouTuber Jimmy Donaldson yang Membiayai 1000 Orang Buta Secara Gratis

Ada seorang pahlawan kaum miskin di Youtube. Dia adalah Jimmy Donaldson yang menyembuhkan 1000 penderita buta mata secara gratis di berbagai belahan dunia. Jimmy yang dikenal sebagai Youtuber kaya – dengan pendapatan $ 54 juta atau sekitar Rp 810 miliar tahun 2021 – berkelana ke seluruh dunia untuk mengobati penderita buta mata.

‘’Lebih dari separuhnya bisa disembuhkan lewat operasi ringan 10 menit saja,’’ tutur Jimmy Donaldson. Hal itu, ‘’Berkat operasi ringan menggunakan alat vakum kecil yang menyedot lapisan buram yang menutup lensa mata, dan diganti dengan lapisan buatan, sehingga matanya tidak dapat melihat jelas,’’ kata Jimmy Donaldson. 

‘’Sederhana dan mereka bisa melihat kembali,’’ katanya menambahkan. Karena Jimmy cukup berpunya, maka membeli lensa buatan tidak menjadi masalah baginya yang memiliki tabungan sebesar Rp 810 miliar. 

Tentu saja, dana untuk mengoperasi setiap mata berbeda. Menurut unggahannya biaya total untuk mengoperasi 1000 orang buta sekitar $ 10 juta atau Rp 150 miliar. ‘’Ini prakiraan kasar ya, dan tergantung kondisi pasien dan lainnya,’’ katanya. ”Lebih baik berkonsultasi dulu dengan pihak asuransi kesehatan dan lainnya,’’ tambah Jimmy Donaldson yang dijuluki Mr Beast, dan mendapat dukungan banyak pihak. Satu di antaranya adalah jaringan toko lensa dan optik Specsavers. ‘’Sangat menakjubkan,’’ kata wakil Specsavers.

Jimmy Donaldson yang berusia 24 tahun lahir di Wichita, Kansas dari sebuah keluarga Kristen taat. Youtuber yang memulai karirnya sejak berusia 13 tahun itu, kini memiliki sebanyak 100 juta pengikut tahun 2022, dan menyabet gelar ‘’Guinness World Record of ‘’Most Subscribers for an Individual Male on YouTube lewat jalurnya ‘MrBeast dengan 112,193,139 pelanggan. Di antara permainan yang menjadikan ia terkenal adalah ‘’MrBeast’s Extreme Survival Challenge’’ dengan hadiah $ 1 juta. (DP)

 

2 Comments

  1. Excellent way of describing, and good article to obtain information about my presentation subject, which i am going to present in college.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Mission News Theme by Compete Themes.