Press "Enter" to skip to content

Anak-anak Indonesia Antusias Ikuti Workshop ‘The Achievery’ oleh AT&T

Acara workshop yang digelar Sabtu 11 Februari 2023 lalu berlangsung meriah. Sebanyak 25 putra-putri Indonesia  Philadelphia, berpartisipasi dalam acara ‘’Free Workshop, Narrative Writing for Kids’’ yang diselenggarakan Indonesian Lantern Media. 

Mereka, antusias mengikuti workshop yang terdiri dari dua module: ‘’Writing your Poem’’ dan ‘’Plot Your Story’’ di ruang serba guna Gedung New Bold Exchange, berlokasi di Snyder Avenue, South Philadelphia.

‘’Workshop ini merupakan bagian dari niat kami untuk berbagi pengetahuan dengan memberikan pengetahuan digital ke putra-putri kami. Tidak hanya untuk anak-anak, tetapi juga untuk warga dewasa,‘’ ujar Indah Nuritasari, CEO Indonesian Lantern Media LLC. Disusul dengan perkenalan masing-masing peserta yang terdiri dari para murid kelas 5 hingga kelas 12.

Dibimbing oleh Nahrul Ulum dan Farah Feddaraini, mereka belajar membuat puisi menurut panduan dari situs ‘The Achievery’ oleh AT&T. Ini adalah salah satu provider telepon raksasa AS, yang kerap kali menjadi sponsor serangkaian acara workshop Indonesian Lantern Media. Dari panduan itulah, para peserta mengerti dan mampu menyusun sebuah karya tulis dan puisi.

 Ada yang merasa dirinya ‘Superman’, atau tokoh lainnya. Mereka mengerjakan tugas dengan gembira diselingi makanan dan minuman ringan yang tersedia cukup melimpah. Sementara, para orang tua mengobrol di luar ruangan ditemani minuman kopi hangat dan hidangan ringan khas Indonesia.

Menjelang akhir acara workshop, beberapa anak membacakan karya tulis mereka di depan ruangan. Semua peserta bertepuk tangan meriah bagi teman-teman mereka, yang membacakan karya-karya mereka.

Workshop atau pelatihan singkat yang dimulai pukul 11.00 berakhir pukul 1.00 siang waktu setempat. Saat meninggalkan ruangan workshop, masing-masing peserta diberi hadiah gift card dari Dunkin Donut. Para peserta dan orang tua berharap agar acara workshop seperti ini lebih sering diadakan. Termasuk, workshop untuk para orang tua yang meminta agar pelatihan komputer dan finansial diadakan lagi. Ini sesuai dengan program acara Indonesian Lantern Media LLC yang akan diselenggarakan tiap tiga bulan. (DP)

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Mission News Theme by Compete Themes.