Press "Enter" to skip to content

Kartu Identitas Philadelphia Bagi Warga Asing Atau Berpaspor Indonesia

Warga Indonesia di Philadelphia, diberi kesempatan untuk mendapatkan Kartu Tanda Pengenal Philadelphia. Kartu yang biasa disebut Identitas atau ID Philadelphia ini cukup penting bagi warga Diaspora Indonesia yang mayoritas belum mendapatkan status resmi di AS. 

Dengan memiliki kartu Identitas ini, pemegang dapat memanfaatkan berbagai kemudahan. Di antaranya membuka akun bank, yang diperlukan untuk mengirim dana ke tanah air atau ke mana saja. Bahkan banyak tersedia sejumlah sarana gratis lainnya.

”Sangat bermanfaat jika kita ke rumah sakit, univesitas, sekolah, tempat kursus, atau tempat bekerja dan lainnya,” tutur Riani Abdul Rasyid. ‘’Rasanya lebih percaya diri. Lagipula membawa paspor takut hilang,” tambah Riani yang telah memiliki kartu ID Philaselphia sejak 5 tahun lalu.

Selain itu, kartu ID yang dikeluarkan Pemerintah Daerah Philadelphia, merupakan salah satu kartu identitas yang dikenal cukup prestisius, bersama kota-kota lain di AS. Di antara kota-kota lain yang mengeluarkan kartu identitas bagi migran asing, antara lain New York, Virginia, Seattle, California dan lainnya. Untuk melayani para migran yang belum berstatus penduduk resmi atau warga AS, pihak PHLCityID bekerjasama dengan sejumlah badan nirlaba atau nonprofit.

Setiap warga asing yang berminat diminta mendaftarkan diri, dan mengisi daftar pertanyaan di link di bawah ini. Barulah mereka akan menghubungi anda untuk menentukan jam dan harinya oleh pihak Pemda Philadelphia. ‘’Jangan lupa cantumkan nomor telepon yang benar, agar petugas kami bisa menghubungi anda,’’ bunyi surat imbauan yang disebar ke beberapa organisasi. 

Yang terpenting, anda cukup membawa paspor Indonesia, bukti tempat tinggal di Philadelphia surat menyurat, rekening bank, kartu Health Center atau rekening telepon, air, listrik dan lainnya yang mencantumkan alamat tinggal. Layanan terbatas!!!

Di antara lima lokasi yang tersedia di Philadelphia, ada satu lokasi yang mudah dijangkau warga Diaspora Indonesia di Philadelphia. Yaitu Aula Gereja  St. Thomas Aquinas, 1719 Morris Street, PA 19145. Pada hari Sabtu tanggal 1 April, 2023, mulai pukul 10.00 pagi hingga 2.00 siang. Dan membawa uang $ 10.00. 

Sekali lagi, anda lebih dulu harus mengisi formulir yang tersedia di link berikut ini, untuk menentukan waktu dan jammya!! Kemudahan ini hanya tersedia bagi anggota Diaspora Indonesia yang tinggal di Philadelphia. Mereka yang tinggal di luar Philadelphia, tidak dapat dilayani.

Perlu diketahui bahwa memiliki Kartu Identitas Philadelphia ini, tidak secara otomatis anda menjadi warga AS atau meninggalkan kewarganegaraan Indonesia. Kartu ID ini hanya sebagai tanda pengenal Warga Philadelphia saja. 

Link pendaftaran ID Philadelphia

Selain di South Philadelphia ada beberapa lokasi lain yang tersedia berikut ini:

– DBHIS, 801 Market Street 19107, April 4th, 2023, (1:00PM-3:00PM)

–  West Philadelphia YMCA, 5120 Chestnut St, 19139, April 14th, 2023 (10:00AM-12:00PM)

–  Elegance Xtreme Inc/Positive Choices, 5700 Haverford Ave 19131, April 15th, 2023 (10:AM-2:00PM)

–  Prevention Point Philadelphia, 2913 Kensington Ave, 19124, April 18th, 2023 (12:00PM-2:00PM)

–  NPDC, 7104 Frankford Ave 19135, April 20th, 2023 (10:00AM-1:00PM)

– Centro Cristiano La Vid de Yeshua, 6422 Dickens Ave 19142, April 22, 2023 (10:00AM-1:00PM)

–  Office State Rep. Chris Rabb, 7210 Ogontz Ave 19138, April 27th, 2023 (11:00AM-1:00PM)

(DP)

 

 

 

47 Comments

  1. Margot Rocher Margot Rocher April 6, 2024

    One of the key factors providers select virtual assistants is their cost-effectiveness. Unlike standard in-house receptionists, virtual receptionists function from another location, getting rid of the requirement for physical workplace, devices, and other cost costs. Through outsourcing receptionist services, businesses may dramatically reduce their functional prices while keeping a high degree of professionalism and reliability in client communications, https://www.weddingbee.com/members/kaneehogan.

  2. Hi, i read your blog occasionally and i own a similar one and i
    was just curious if you get a lot of spam feedback?
    If so how do you prevent it, any plugin or anything you can advise?
    I get so much lately it’s driving me mad so any assistance is
    very much appreciated.

  3. I think the admin of this website is truly working hard
    in favor of his web page, since here every data is quality based stuff.

  4. Your style is unique in comparison to other people I have read stuff from.

    Thank you for posting when you’ve got the opportunity, Guess I will
    just bookmark this web site.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Mission News Theme by Compete Themes.