Press "Enter" to skip to content

Pelaku Penusukan Imam Masjid di Paterson, New Jersey, Berhasil Dibekuk

Kegiatan ibadah di Masjid Omar di New Jersey kembali berjalan normal, setelah aksi penusukan terjadi pukul 6.00 pagi Ahad kemarin. Catatan kepolisian setempat mengungkapkan bahwa Sayed Elnakib, imam yang tengah memimpin sholat Subuh pagi itu, tiba-tiba ditusuk bagian dadanya dua kali oleh Syarif Zorba.


Tersangka pelaku berusia 32 tahun itu sempat melarikan diri, namun dikejar umat dan dilumpuhkan. Sementara Imam Sayeb Elnak diselamatkan ke rumah sakit terdekat. ‘’Saat umat berlutut di tengah Sholat, orang itu berlari ke depan, mengeluarkan pisau dan menusuk Imam, dua kali,’’ tutur Abdul Hamden, jurubicara Masjid Omar kepada harian The New York Post. 

‘’Pelaku langsung diamankan,’’ tutur Andre Sayegh, Walikota Paterson usai menjenguk korban. Kegiatan ibadah di Masjid Omar, yang terletak di Getty Avenue, Paterson, New Jersey, kembali berjalan normal hari Minggu itu, dengan penjagaan cukup ketat. 

Syarif Zorba, pelaku penusukan Imam New Jersey

Anggota Dewan Kota Paterson, NJ, Al Abdelaziz, menjelaskan bahwa seluruh komunitas perlu bekerjasama untuk melawan aksi kekerasan dan kebencian,’’ ujarnya. Sementara ini, pihak kepolisian setempat mengungkapkan bahwa insiden penusukan ini bukan bermotif kebencian agama, melainkan dendam pribadi. Data menunjukkan, sejak tahun 2022 terjadi 152 kali aksi anti-Muslim di New Jersey, jumlah tertinggi selama ini. (DP)

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Mission News Theme by Compete Themes.