Press "Enter" to skip to content

Remaja Tanpa Orang Tua Dilarang Masuk The Gallery Philadelphia

Mulai hari Senin 17 April 2023, para remaja dilarang berkeliaran sendirian di kawasan Fashion District Philadelphia. Ini sebuah shopping mall di Philadelphia yang dulu bernama The Gallery di Center City yang tarletak di Market Street.

Sejumlah personil polisi dan Satuan Pengamanan, Satpam Mall tampak berjaga-jaga di pintu masuk pertokoan itu. Para remaja berusia maksimal 19 tahun, tanpa ditemani orang tua atau orang dewasa berusia di atas 26 tahun dilarang masuk ke kawasan pertokoan yang menjual pakaian, barang mewah, asesoris dan rumah makan serta bioskop.

Peraturan itu baru disahkan Dewan Kota Philadelphia, Kamis pekan lalu. Tujuannya, mencegah remaja terlibat aksi keonaran, kejahatan dan tindak kriminal serta aksi penjarahan yang belakangan sering terjadi di kawasan pertokoan dan pusat-pusat belanja Philadelphia. 

Kasus terakhir terjadi 1 April lalu, saat dua remaja terlibat perkelahian dengan serombongan remaja lain di dalam Fashion District Philadelphia. ‘’Satpam tak berdaya mencegah para remaja itu,’’ tutur Brandon Brown. Penjaga kios telepon genggam di mall yang merekam peristiwa tawuran itu kini merasa lega dengan peraturan baru tersebut. “Secara keseluruhan, ini langkah bagus. Lebih baik merasa aman ketimbang terlanjur rusuh,’’ tambah Brown. 

Meski ada yang tak setuju, karena tidak semua remaja suka tawuran, namun aturan ini menjadikan kawasan itu lebih aman. Sementara beberapa remaja tak keberatan ditemani orang tua atau keluarganya yang lebih tua.

Sebelumnya, pertokoan yang terletak di Market East ini, dikenal dengan nama The Gallery. Warga Indonesia di Philadelphia sering menjadikan The Gallery sebagai tempat tujuan belanja pakaian dan tempat nongkrong. (DP)

 

3 Comments

  1. I truly love your website.. Very nice colors & theme. Did you make this
    web site yourself? Please reply back as I’m planning
    to create my very own website and would love to learn where you got this from or just what the theme is named.

    Many thanks!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Mission News Theme by Compete Themes.