Press "Enter" to skip to content

Layanan video On-Demand Iflix resmi hadir di Indonesia

Dailysocial.id — Layanan video on-demand kembali hadir di Indonesia. Dengan konsep yang serupa dengan pemain yang telah hadir lebih awal seperti Netflix dan HOOQ, kini penggemar layanan televisi internet di tanah air bisa menikmati Iflix. Indonesia merupakan negara keempat yang disambangi Iflix, setelah sebelumnya hadir di Malaysia, Thailand dan Filipina.

Iflix hadir secara independen dan bisa diakses oleh semua operator dan layanan internet di Indonesia. Hal ini menegaskan Iflix tidak eksklusif untuk pengguna Telkom, meskipun pengguna Indihome memiliki keunggulan berlangganan gratis Iflix dengan paket bundle.

“Sejak awal Iflix ingin menjadi sebuah layanan non-partnership dan telcodriven, artinya kemitraan eksklusif bukanlah bagian dari visi dan misi dari Iflix,” kata CEO Iflix Indonesia Cam Walker kepada media saat acara peluncuran Iflix.

iflix1Saat ini Iflix sudah bisa diunduh di aplikasi mobile platform Android dan iOS. Dengan proses registrasi yang mudah, pengguna bisa menikmati layanan film dan serial televisi lokal dan mancanegara di Iflix dengan pilihan 12 ribu jam lebih konten. Sebagai bagian dari promosi, pengguna yang baru mendaftar diberi kesempatan menikmati layanan gratis selama 1 bulan.

“Strategi awal kami adalah menyebarkan awareness kepada masyarakat di Indonesia. [Secara jangka panjang] kami ingin mendefinisikan ulang siaran televisi untuk 1 miliar pemirsa di negara-negara berkembang di seluruh dunia,” ujar Walker.

Perusahaan yang berbasis di Malaysia ini didirikan oleh CEO Catcha Group Patrick Grove, Mark Britt, dan Evolution Media Capital (EMC). Selain suntikan dana dari Catcha Group dan EMC, Iflix juga telah mendapatkan pendanaan eksternal dari Emtek Indonesia, Sky Inggris, PLDT Filipina, dan MGM. Secara keseluruhan total nilai investasi yang diperoleh berjumlah $50 juta (lebih dari 650 miliar Rupiah).

Cotton On

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *