Press "Enter" to skip to content

Michael Prabawa Mohede Meninggal Dunia Minggu 31 Juli 2016

CNN Indonesia — Kabar meninggalnya salah satu musisi bertalenta, Michael Prabawa Mohede atau yang akrab disapa Mike Mohede, pada Minggu (31/7), sangat mengejutkan.  Pasalnya, Mike meninggal dunia akibat serangan jantung, sekitar pukul 18.00 WIB. Ini diungkapkan langsung oleh manajemen pihak Mike, Arya Meda.


Sejumlah musisi yang juga sama-sama berjuang melalui ajang pencarian bakat Indonesian Idol pun satu per satu mulai mengungkapkan kesedihannya, salah satunya Judika Sihotang, yang merupakan rival dari Mike di babak final Indonesia Idol musim kedua.

RIP my brader Mike Mohede. Salah satu penyanyi dan orang dengan hati yang luar biasa. Masih enggak percaya tiba-tiba dikabarkan sudah meninggalkan kita semua. Love u brader… Tuhan kasih kekuatan buat keluarga dan semua kami yang ditinggalkan,” tulis Judika pada sebuah foto yang ia unggah ke Instagram. Unggahan tersebut disukai oleh 13 ribu orang. Sejumlah netizen pun turut berkomentar dan memberikan doanya pada Mike.

Dalam foto tersebut terlihat sosok Mike dengan balutan jas hitam dan kemeja putih sedang tersenyum. Tubuh gempal yang sempat menjadi ciri khasnya, tak terlihat lagi. Beberapa tahun terakhir Mike memang diketahui sedang menerapkan pola hidup sehat.

Kesedihan juga turut dirasakan oleh runner-up Indonesian Idol musim pertama, Delon Thamrin. Pada akun instagramnya ia mengunggah foto dirinya bersama tiga kontestan yang akan masuk babak eliminasi menuju final di Indonesian Idol musim ke-dua: Mike, Judika, dan Firman.

“Telah berpulang ke rumah Bapa di Sorga Mike Mohede (Winner Indonesian Idol ke-2), akibat serangan jantung.. Dan sekarang jenazah masih berada di RS. Premier Bintaro…,” tulis Delon sebagai mengucapkan belasungkawa. Ia juga turut mendoakan keluarga, kerabat, dan penggemar Mike agar diberikan kekuatan serta penghiburan.

“Selamat jalan brader Gogo,” tambahnya sebagai penutup.

Kepergian Mike rupanya juga meninggalkan kesedihan tersendiri bagi Gisella Anastasia, runner-up Indonesian Idol musim ke-lima. Gisel mengaku sangat bersyukur bisa mengenal sosok pria kelahiran 7 November 1983 tersebut. “Sebuah kebanggaan bisa kenal orang hebat, orang baik, kayak Kak Mike,” ujarnya pada sebuah foto yang ia unggah di akun Instagram. Terlihat dari foto itu, Gisel dan Mike tengah berduet di atas panggung. Ia menyebut kesempatan duet tersebut sebagai “kenangan yang indah”. Terlebih lagi, lagu Time To Say Goodbye tersebut dinyanyikan saat Gisel berada di babak final pada 2008. Gisel kemudian menutup ungkapan dukanya, “And now I still can not believe that we’re all have to say good bye to you.. Rest in peace kak @mikemohede.”

Mike merupakan penyanyi jebolan Indonesian Idol musim kedua. Saat itu dia berhasil menjadi juara setelah sukses mengalahkan Judika. Sejauh ini, dia sudah mempunyai tiga album solo: Mike (2005), Kemenanganku (2010), Kedua (2015). Tak hanya itu ia juga pernah menjadi salah satu juri pada ajang pencarian bakat Just Duet bersama Once Mekel, Mei Chan, dan penynyi asal Malaysia, Elizabeth Tan.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *