Press "Enter" to skip to content

Patung Donald Trump telanjang tanpa bola di Union Square, New York

Sebuah patung Donald Trump berdiri di Union Square, New York, dan sempat menjadi bahan tertawaan khalayak ramai. The New York Magazine melaporkan, patung Donald Trump, kandidat Partai Republik itu, digambarkan bertelanjang dada dan tidak memiliki buah zakar. Patung setinggi tubuh manusia yang dinamai ‘The Emperor Has No Ball’ tersebut dibuat oleh pematung bernama ‘Ginger’ dari Los Angeles.

‘’Saya tidak menyangka patung itu bisa bertahan lebih dari 45 menit,’’ tutur Ginger. ‘’Tapi saya suka melihat pendukung Trump yang berusia 65 tahun, merasa terusik dan berupaya menggulingkannya dengan tangan kosong,’’ sambung Ginger yang dikenal ahli membuat patung-patung horor. The Washington Post mengabarkan bahwa patung tersebut merupakan salah satu koleksi dan proyek dari kelompok Indecline yang diinspirasi oleh cerita Hans Christian Anderson berjudul ‘The Emperor’s New Clothes’.

Selama dua jam, patung itu menjadi tontonan orang yang lalu lalang. Banyak di antaranya yang memotret dan berpose selfie bersama ‘Patung tanpa bola’ itu. Ada yang berteriak: ‘’Jangan dipilih. Dia tidak punya nyali!’’. Bahkan ada pula yang memasang topi warna merah – sering dipakai Donald Trump – tapi dengan kalimat nyelekit: ‘Make America Mexico Again’.

Patung Trump (Kredit: The Verge.com)
Patung Trump (Kredit: The Verge.com)

Setelah itu, patung itu diangkut ke atas truk oleh pekerja kebersihan Kota New York. Tak jelas dibawa ke mana. Namun Daily Intelligencer yang berhasil mewawancara dinas kebersihan taman New York mengutip seorang petugas ‘’Dinas kebersihan melarang didirikannya patung tanpa izin. Sekecil apapun,’’ kata seorang petugas.

Di hari yang sama, patung yang sama juga dipasang di kota-kota lain seperti Los Angeles, San Francisco, Cleveland dan Seattle oleh pematung yang sama. Tak ada kabar berapa lama patung-patung di kota-kota itu bisa bertahan.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *