Press "Enter" to skip to content

Ribuan jembatan di AS rusak dan tak layak dilewati kendaraan

Lebih dari 612 ribu jembatan di AS yang rusak atau tak layak dilalui, dan 10 persen di antaranya harus segera diperbaiki atau diganti total.

CNN mengabarkan, hal itu diungkap oleh Asosiasi Pembangun Jalan dan Transportasi AS, ARTBA, Rabu (15/2/2017). Jumlah itu belum termasuk 55 ribu jembatan yang disarankan untuk diganti. Beberapa negara bagian yang mengalami kerawanan jembatan adalah Pennsylvania, Iowa, Oklahoma, Missouri dan Nebraska. Sedikitnya 185 juta pengendara melintas jembatan-jembatan tersebut.

 

‘’Jika dinilai, maka struktur jembatan itu berada di angka 4 atau dalam kondisi yang sangat buruk dan memprihatinkan,’’ tutur Alison Black, kepala asosiasi ekonomi transportasi AS kepada CNN. ‘’Bukan berarti jembatan itu tidak aman, tapi jembatan-jembatan itu perlu diperbaiki,’’ sambungnya.

Di antara jembatan yang perlu diperbaiki itu antara lain Arlington Memorial Bridge di Washington DC, dan Brooklyn Bridge di New York yang cukup terkenal di dunia. Selama ini ARTBA mengabaikan kondisi jembatan umum tersebut, namun jumlahnya tidak menurun cukup signifikan. ‘’Dibutuhkan 20 tahun untuk memperbaiki jembatan-jembatan tersebut, kata Alison Black.

 

Belum jelas apakah hasil laporan itu dibaca Gedung Putih. Selama kampanye Presiden Donald Trump bertekad membangun infrastruktur yang makin parah. ‘’Selama ini AS membantu negara asing, tapi tidak memperhatikan infrastruktur dalam negeri,’’ kata Trump dalam kampanyenya.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *