Press "Enter" to skip to content

Presiden Trump terima warga biasa di Gedung Putih

Untuk pertama kalinya Presiden Donald Trump menyambut masyarakat umum yang berkunjung ke Gedung Putih, Selasa (7/3/2017).

Associated Press mengabarkan, sejak dilantik menjadi Presiden AS ke-45, baru pertama kali ini berhadapan langsung dengan warga AS. Mereka yang menjadi tamu Gedung Putih itu, adalah para siswa kelas 5 dari SD Briarwood Christian School, Birmingham, Alabama.

 

Sambil membentangkan tangannya lebar-lebar, Donald Trump tiba-tiba muncul dari balik teralis pembatas ruang eksklusif. Para pengunjung – termasuk beberapa warga dewasa – yang memenuhi ruang East Wing di Gedung Putih, tampak terkejut melihat presidennya muncul dengan ramah. Trump kemudian memanggil salah seorang murid SD dan merangkulnya. ‘’Wah Jack kamu terkenal nih!’’ teriak teman-temannya pada Jack Cornish, bocah 10 tahun dari Birmingham itu. Foto Hillary Clinton, bekas ibu negara, berukuran raksasa terlihat di latar belakang adegan itu.

Gedung Putih menutup pintu kunjungan wisata warga biasa, setelah pelantikan Presiden Donald Trump, 17 Januari lalu. Dan baru kali ini kunjungan wisata itu dibuka kembali. Presiden Bill Clinton dan Hillary membuka Gedung Putih bagi warga biasa sehari setelah pindah ke Gedung Putih pada Januari 1993. Waktu itu, Clinton mengundang 1000 pemenang undian wisata Gedung Putih. Selama pemerintahan Presiden Barrack Obama, kantor Gedung Putih kebanjiran 3 juta turis biasa.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *