Press "Enter" to skip to content

Sholat Idul Fitri warga Indonesia di Maryland, USA

Hampir 1.000 warga Muslim di Washington DC dan Maryland serta sekitarnya merayakan Hari Raya Iedul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriah di Gaithersburg-Bohrer Park, Maryland. Acara yang berlangsung khusyuk sekaligus meriah itu dimulai pukul 10.00 waktu setempat dan dipimpin Imam Yahya Hendi. Sebelumnya, panitia dari IMAAM Center, Maryland menjelaskan perolehan zakat dari warga Muslim di Maryland dan sekitarnya.

 

Dalam sambutannya Yahya Hendi, imam dari Georgetown University, Maryland mengungkapkan tentang ajaran Nabi Muhammad yang penuh cinta kasih dan banyak amalan. ‘’Mari kita sebut Asma Allah dengan gegap gempita! ‘’ ajaknya diiringi teriakan ‘Allah! Allah! Allah’ dari para jemaah yang kebanyakan berasal dari Indonesia dan juga dari negara lain seperti Pakistan dan Bangladesh.

 

‘’Saya sangat mencintai Indonesia. Saya ikut bangga dengan toleransi umat beragama di Indonesia,’’ kata Yahya Hendi pakar agama Kristen, Yahudi dan Islam kepada Irawan Nugroho, mantan wartawan VOA Indonesia.

Dubes RI Budi Bowoleksono juga sempat menyampaikan ‘Selamat Hari Raya Idul Fitri, Maaf Lahir Batin kepada seluruh warga Indonesia di tengah-tengah warga Indonesia yang menikmati sajian donut dan air mineral.

Mereka kemudian ramai-ramai menuju ke Wisma Indonesia di Tilden Street, Washington DC menghadiri acara ‘Open House’ yang digelar Dubes RI untuk AS, Budi Bowoleksono. ‘’Makanannya enak-enak,’’ kata salah satu keluarga Indonesia yang hadir di acara tersebut Ahad 25 Juni 2017. (Foto2: Irawan Nugroho. Video: DP)

SaveSave

SaveSave

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *