Press "Enter" to skip to content

Pernikahan Super Mewah Putra Pengusaha Sawit asal Sidoarjo

Pernikahan Jusup Maruta Cahyadi dan Clarissa Wang di Grand Ballroom The Mulia Bali, yang digelar 1 Desember 2018 besok, bakal tercatat sebagai pernikahan super mewah dalam Museum Rekor Indonesia, MURI.

Lihat saja. Pihak keluarga mempelai telah melakukan reservasi seluruh hotel di The Mulia Bali yang rencananya akan digunakan untuk acara resepsi dan welcome dinner. Dengan demikian para tamu tidak perlu repot-repot lagi membooking hotel ketika hendak menghadiri acara pernikahan Jusup Maruta Cayadi, putra pengusaha kelapa sawit di Sidoarjo itu.

Selain itu, seluruh tamu undangan akan mendapatkan tiket ekonomi, sementara VIP guests mendapatkan tiket business class. Para tamu juga akan mendapatkan cinderamata mewah berupa emas antam yang dibentuk menyerupai koin seberat 5-10 gram.

Para tamu cukup membawa undangan yang telah diberikan oleh pihak pengantin. Dan, yang tidak kalah menariknya, para tamu undangan berkesempatan mendapatkan doorprize mobil Jaguar. Berdasarkan data Okezone, setidaknya ada 5 unit jaguar telah disiapkan pihak mempelai. Selain itu, para tamu juga tidak diperkenankan memberikan hadiah atau angpao.

Untuk acara resepsi, Jusup dan Clarissa telah menyiapkan beragam hidangan spesial dari 5 benua yang menjadi lokasi pre-wedding mereka. Yakni, dari Amerika Utara, berupa Canadian Lobster, dan napa organic vegetable salad, cherry tomato, parmesan and tomato vinaigrette emulsion. Lalu dari Asia terdiri dari braised six head Australian abalone, dan chinese bailing mushron in oyster sauce.

Makanan Eropa terdiri dari warm french vichyssoise with black truffle, dan warm white potato and leek soup with black truffle essence. Sedangkan makanan Afrika terdiri atas Egyptian “sharkshuka” syle, dan swordfish belly with native spice, cherry tomato and roasted peppers. Adapun dari Australia berupa pan seared prime Australian, dan black angus tenderloin. Ada juga hidangan selingan berupa California orange dan wild lime sorbet.

 

Dalam pesta pernikahan yang diperkirakan menelan biaya ratusan milyar itu, ikut diundang band internasional, Michael Learns to Rock (MLTR). Kelompok band dunia itu diketahui tengah melakukan tur Asia, dan tampil di Bandung pada 2 Desember 2018. Sebelumnya, pasangan ini juga telah melangsungkan berbagai prosesi, seperti lamaran dan pertunangan yang tidak main-main.

Setelah melamar sang kekasih, Jusup bertunangan dengan Clarissa dalam pesta yang berlangsung di Surabaya 22 Juli 2018. Pesta pertunangan ini mengundang serta penyanyi Raisa sebagai bintang tamu. Tak hanya sampai di situ, keduanya melangsungkan foto pra-wedding di sejumlah negara di lima benua. Okezone.com