Press "Enter" to skip to content

Begini Jadinya Bila ‘Londo Kampung’ Ngobrol Bareng ‘Cak Timo’

Setelah sejumlah videonya jadi viral di media sosial, Dave Jephcott tampil kembali di YouTube. Kali ini, Dave yang kerap dipanggil ‘Lombo Kampung’ itu mengajak ngobrol Timo Scheumann, warga Jerman kelahiran Kediri yang wajahnya tak asing lagi di dunia sepakbola.

”Saya sempat dua tahun tinggal di Jerman, tapi saya nggak krasan,” tutur Timo. ”Nggak tahan dingin,” sambung Timo Scheumann yang kini tinggal di Batu, Malang, bersama istrinya Devi dan dua anaknya, Shania Cinta dan Brandon.

 

Timo Scheumann, 45 tahun pernah bermain bola di Persiba Balikpapan, dan Tampine Roves, dan Eintracht Frankfurt, serta Stuttgarer Kickers, Jerman dan GIllingham, Inggris. Timo pernah juga main film memainkan Letkol Hoogeband dalam film Soekarno: Indonesia Merdeka.

Sementara, Dave Jephcott sudah tak asing lagi bagi pencinta YouTube. Pria berdarah Australia ini besar di Surabaya hingga usia 2 tahun. Cak Dave yang dijuluki Londo Kampung ini terkenal dengan ulah prank dan kenakalannya mengerjai warga Jawa Timur.

”Benar, tepatnya sejak tahun 1989. Enam bulan pertama kami sekeluarga tinggal di Bandung karena di sana ada sekolah bahasa Indonesia yang terkenal. Ayah yang akan menjadi dosen di Surabaya ingin belajar secepatnya,” tuturnya.

Menjalani home schooling bersama kakaknya, Nathan, Dave menyebut masa kecilnya di Surabaya sebagai saat-saat terindah dalam hidupnya. ”Banyak sekali kenangan main bersama anak-anak kampung dan mempelajari bahasa mereka sambil mencoba permainan-permainan tradisional. Mulai dari patek lele, kelereng, layangan, keong, dolip-dolipan dan banyak lainnya,” kata ayah seorang putra dari pernikahannya dengan Santi Novia ini. Mari kita simak acara ngobrol Cak Dave bersama Cak Timo. (DP).