Press "Enter" to skip to content

Seekor Kambing Jadi Walikota Kehormatan Fair Haven, Vermont

Seekor kambing bernama Lincoln diberi gelar Walikota Kehormatan di Kota Fair Haven, Negara Bagian Vermont, AS. Kambing berusia 3 tahun itu memenangkan 13 suara dalam pemilihan warga kehormatan terbuka yang digelar dalam Pertemuan Warga Kota Fair Haven, Selasa 5 Maret 2019.

 

Lincoln mengalahkan beberapa kandidat lainnya yang terdiri dari anjing, kucing dan seekor gerbil atau semacam tikus bernama Crystal. Lincoln menyisihkan saingannya seekor anjing bernama Sammie yang hanya meraih 10 suara, dan binatang-binatang lainnya meraih total 30 suara.

Menurut kantor berita Associated Press, kambing Warga Kehormatan yang berwarna cokelat itu akan menjalani sejumlah tugas. Termasuk ikut parade dalam perayaan lokal seperti Memorial Day, di mana Lincoln harus mengenakan pakaian kehormatan.

Fair Haven yang berpenduduk 2.500 jiwa dan terletak di perbatasan Kota New York itu, tidak memiliki seorang pejabat yang berfungsi sebagai walikota. Joseph Gunter, manajer Kota Fair Haven mengungkapkan pemilihan walikota kehormatan itu dapat digunakan untuk penggalangan dana bagi pembangunan taman bermain anak-anak. Dalam kesempatan itu, dana yang terkumpul hanya $ 100, karena besarnya sumbangan hanya $ 5.00 saja.

”Hal ini merupakan cara untuk memperkenalkan anak-anak sekolah dasar ke pemerintahan lokal,” ujar Joseph Gunter. (DP).