Press "Enter" to skip to content

Hanya dengan $ 9.00 Dapat Gratis Kopi Sebulan di Panera!

Hanya dengan $ 9.00 anda bisa minum kopi gratis di Panera dalam sebulan. Kopi yang disajikan mulai dari kopi panas, ice coffee atau kopi jenis lain yang tersedia di restoran cepat saji itu. Syaratnya mudah: Anda harus mendaftar jadi anggota di panerabread.com kemudian membayar langganan ngopi $ 8.99 per bulan.

 

Kopi gratis yang ditawarkan itu akan tersedia di 150 lokasi Panera di tiga negara bagian AS. Kelak, program kopi gratis itu tersedia di seluruh AS. ”Program ini menguntungkan pelanggan karena mereka mendapatkan harga yang tak tertandingi,” tutur Niren Chaudhary, CEO Panera.

Cara ini, kata Niren, merupakan upaya kami untuk mengundang lebih banyak pelanggan. ”Tidak hanya merasakan kopi kami, tetapi juga produk makanan lain di cafe kami. Terutama makanan santap pagi,” tutur Niren Chaudhary kepada Business Insider.

Program berlangganan kopi murah itu ternyata mengajak pelangan baru agar mampir di Panera. ”Tes pemasaran membuktikan, jumlah pelanggan naik 25 persen, dan kebanyakan pelanggan baru,” tutur Niren. Hingga kini jumlah pelanggan Panera mencapai 38 juta orang yang menjadi pelanggan kopi gratis sebulan.

Untuk memuaskan selera pelanggan, Panera menyediakan berbagai macam kopi. Mulai ‘Light Roast; Dark Roast; Decaf; dan Hazelnut Blend. Resto cepat saji itu, juga akan menyediakan susu atau krim jenis almond beberapa bulan ke depan.

Bila program kopi gratis ini sukses, Panera akan melanjutkan program-program lain. ”Kopi bukan hanya minuman biasa. Lebih dari itu,” ujar Niren. ”Kopi adalah secangkir optimisme yang akan mengawali kesibukan hari-harinya,” lanjutnya.

Banyak warga AS yang merasa bersalah menghabiskan banyak uang hanya untuk ngopi, sehingga mereka mengurangi konsumsi kopinya. Menurut survei yang dilakukan aplikasi Acorn, setiap tahun, seorang warga AS rata-rata menghabiskan dana sebesar $ 1.100 untuk minum kopi. ”Karena itu, Panera hadir karena kami ingin menghilangkan rasa bersalah itu, dan kami yakin pelanggan merasa senang,” kata Niren Chaudhary.

Panera Bread Company yang berdiri tahun 1987 di Kirkwood, Missouri oleh Ken Rosenthal, Ronald M. Shaich dan Louis Kane ini diperkirakan akan menyaingi produk-produk kopi lain. Di antaranya Starbucks, Wa-Wa atau McDonald dan lainnya.

Starbucks yang mematok harga rata-rata $ 3.00 per gelas, atau Wa-Wa yang kadang meluncurkan program kopi murah $ 1.00, setidaknya bakal tersaing dengan program baru Panera ini. Apalagi Panera yang kini memiliki jaringan 2000 outlet itu menyajikan roti berbagai jenis dan sup hangat. (DP)