Press "Enter" to skip to content

Resto ‘Chicken Basket’ milik Warga Indonesia di Maryland Kebakaran

Sebuah restoran ayam goreng Chicken Basket di kawasan Rockville, Maryland kebakaran Senin malam lalu. Sekitar pukul 22.00 waktu setempat, restoran yang cukup dikenal di antara warga Indonesia di Maryland itu, tiba-tiba dilalap api.

Peralatan alarm otomatis menyala di Pusat Layanan Kebakaran dan Penyelamatan Montgomery County (MCFRS), sehingga para petugas kebakaran langsung meluncur ke lokasi kebakaran. Api masih berkobar dan melalap restoran yang terletak di kawasan pertokoan Norbeck Center yang terletak di antara Georgia Ave dan Norbeck Road. ”Saat kejadian, saya dan karyawan kami sudah pulang karena kami tutup sekitar pukul 20.00,” tutur Hari Sulastomo, pemilik Chicken Basket.

Hari Sulastomo (pribadi)

Pete Piringer, jurubicara MCFRS di Montgomery County menuliskan, timnya menemukan api masih menyala di ruang kosong dan dapur Chicken Basket. ”Sementara itu, asap tebal juga keluar dari The Big Creek Cafe, di Norbeck Road,” tuturnya. ”Meski begitu, api berhasil dipadamkan sekitar dua jam kemudian,” lanjut Pete Piringer. ”Penyebab kebakaran masih diselidiki,” tutur Hari Sulastomo yang minta diri di tengah wawancara karena ditunggu pihak asuransi.

Menurut Hari Sulastomo, pihaknya baru membeli restoran Chicken Basket itu, sekitar setahun lalu. Namun nasib berkata lain. Usahanya mengalami kebakaran. ”Kami ucapkan terima kasih atas keprihatinan sesama warga Indonesia atas musibah yang kami alami,” kata Hari Sulastomo melanjutkan pembicaraan.

Warga Indonesia di Chickecn Basket (Foto koleksi Sophia Sukadi)

Menurut penjelasan Pete Piringer, penyebab kebakaran itu karena kecelakaan biasa, dan bukan disengaja. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. ”Kerugian ditaksir sekitar $ 300 ribu (atau sekitar Rp 4 miliar),” tulis Pete Piringer di akun Twitternya. (DP)