Press "Enter" to skip to content

Jusuf Kalla: Kita Tidak Bisa Berdamai dengan Virus Corona!

Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla (JK) memberikan sejumlah tanggapan terkait langkah pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19. Kalla bahkan turut menanggapi ajakan Presiden Joko Widodo agar masyarakat dapat berdamai dengan Covid-19.

 

Jokowi diketahui mengajak masyarakat untuk hidup berdampingan dengan virus corona Covid-19. Ajakan itu dilakukan, lantaran WHO telah menyatakan bahwa terdapat potensi bahwa virus ini tidak akan segera menghilang dan tetap ada di tengah masyarakat.

“Artinya kita harus hidup berdampingan dengan Covid-19. Seperti yang saya sampaikan sebelumnya, berdamai dengan Covid,” kata Presiden seperti dikutip Kompas.com dari siaran pers resminya. “Sekali lagi, yang penting masyarakat produktif, aman, dan nyaman,” lanjutnya.

Namun menurut Kalla, istilah “berdamai” baru bisa dilakukan apabila kedua belah pihak sama-sama menginginkan perbaikan. “Berdamai itu kalau dua-duanya ingin berdamai. Kalau kita hanya ingin damai, tapi virusnya enggak, bagaimana?” ujar Kalla dalam diskusi Universitas Indonesia Webinar “Segitiga Virus Corona”, seperti dilansir Kompas.com.