Press "Enter" to skip to content

Philadelphia dan Sekitarnya Bakal Alami Badai Salju Pekan Ini

”Peringatan Badai Salju” di Philadelphia dan sekitarnya telah dikeluarkan Badan Iklim Nasional AS. Badai salju setebal maksimum 45 centimeter atau maksimal 6-18 inchi, akan terjadi pada Rabu 16 Desember 2020 sekitar pukul 7.00 pagi waktu setempat, hingga Kamis 17 Desember 2020 pukul 7.00 pagi.

Hujan salju akan diiringi hawa dingin yang menggigit, disertai angin kencang akan melanda sebagian Tenggara Pennsylvania, dan kemungkinan banjir di kawasan pantai. Jika terbentuk hawa hangat, maka kawasan Philadelphia dan New Jersey bisa menahan salju pada Rabu malam, tapi tampaknya hal itu tak terjadi.

Serangan salju kali ini tercatat sebagai salah satu dari 10 hujan salju terbesar selama Desember di Philadelphia. Hujan salju paling deras diperkirakan pada tengah hari Rabu sampai Kamis pagi ketika hawa dingin menyerang kawasan Philadelphia dan sekitarnya.

Dikhawatirkan hujan salju deras akan membuat sejumlah jaringan listrik dan telepon akan putus atau terganggu. Tumpukan salju belum mencair hingga Kamis dan Jumat atau dalam akhir pekan pekan ini. Artinya, jalanan masih tertutup es dan licin, hingga beberapa hari ke depan.

 

Suhu udara akan berada di kisaran belasan derajat hingga akhir pekan dan angin dingin hampir nol derajat F atau minus 17 derajat Celcius masih menggantung di kawasan New Jersey dan Philadelphia pada hari Sabtu pagi. (DP)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *