Press "Enter" to skip to content

Pabrik Hyundai di Malaysia Akan Dipindahkan ke Cikarang, Bekasi

Hyundai dikabarkan hendak memindahkan markas Hyundai Asia-Pasifik di Malaysia ke Indonesia. Laman Wapcar.my menuliskan, markas yang terletak di Mutiara Damansara, Malaysia itu, selama ini berfungsi sebagai kantor pusat regional Asia Pasifik Hyundai Motor. Dan kantor yang dijadikan Hyundai Training Academy di Malaysia akan ditutup akhir tahun ini. Hyundai akan memindahkan fasilitas itu ke Indonesia.

 

“Kabar tersebut merupakan pukulan bagi ambisi Malaysia untuk menjadi pusat otomotif regional di Asia Tenggara,” tulis Wapcar.my. Sejumlah karyawan yang bekerja di Hyundai Training Academy telah di-PHK. Beberapa yang tersisa akan meninggalkan posisinya setelah serah terima ke tim di Indonesia. Serah terima akan dilakukan secara bertahap, dan diperkirakan selesai akhir tahun ini.

Lebih lancet Wapcar menuliskan, Indonesia menjadi negara yang banyak diminati sejumlah produser mobil saat ini. Sebab, komitmen Presiden Joko Widodo (Jokowi) mempromosikan kendaraan listrik begitu kuat.

Seperti diketahui, Hyundai telah menggelontorkan investasi besar di Indonesia untuk dijadikan basis produksinya di kawasan Asia Pasifik. Salah satu buah dari investasi itu adalah pembangunan pabrik di Cikarang, Bekasi yang diperkirakan rampung akhir tahun 2021 nanti.

Pabrik tersebut merupakan salah satu bentuk implementasi komitmen investasi Hyundai untuk mengembangkan mobil listrik yang telah ditandatangani di Korea Selatan pada tanggal 26 November 2019 lalu. (oto.detik.com)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *