Press "Enter" to skip to content

Ngobrol Bersama Empat Wartawati Senior TEMPO

Menjelang peristiwa kelam 30 September 1065, terlihat sejumlah kelelawar hitam besar terbang di Istana Bogor. ‘’Panjang sayapnya kira-kira satu meter,’’ tutur Sita Kakiailatu, putri Toeti Kakiailatu, wartawan TEMPO senior yang waktu itu menjadi wartawati Harian Kyodo dari Jepang dan harian lokal. 

Cerita itu terungkap dalam acara Bincang-bincang santai dengan “4 Wanita Hebat TEMPO”. Isma Sawitri, Toeti Kakiailatu, Dewi Anggraeni dan Yuli Ismartono. Acara ini merupakna acara awal dari serangkaian wawancara yang digelar Indonesianlantern.com untuk menyongsong Hari Ulang Tahun Majalah TEMPO ke-50 yang jatuh pada 6 Maret 2021 mendatang.

Toeti Kakiailatu di antara Presiden Soekarno dan Letjen Soeharto (kloekst pribadi)

Tentu ada sejumlah wawancara dengan Goenawan Mohamad, Bambang Harymurti, dua mantan Pemimpin Redaksi TEMPO, juga sejumlah tokoh lain. Di antaranya Dramawan Putu Widjaja, penyair Martin Aleida dan Leila S. Chudori serta beberapa tokoh lain. Serangkaian wawancara itulah yang akan dirangkum setiap minggu ke depan, sampai Hari Ulang Tahun Majalah Berita Mingguan TEMPO. Mari kita simak bersama (DP)

Bersama Bung Karno di depan Istana Negara (koleksi pribadi)

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *