Press "Enter" to skip to content

Simak Diskusi dengan Dahlan Iskan, Karni Ilyas, Budiono Darsono, Saur Hutabarat & Putu Setia

Berdiskusi bersama dengan lima wartawan hebat serasa menimba ilmu yang tak habis-habisnya. Itulah yang dirasakan saat Indonesianlantern.com menggelar acara Zoom berjudul: Ikuti Jejak Lima Pria Hebat TEMPO untuk menyambut Hari Ulang Tahun ke-50 Majalah TEMPO.

Dahlan Iskan, Karni Ilyas, Boediono Dharsono, Saur Hutabarat dan Putu Setia memberikan ulasan masing-masing tentang TEMPO: Sebuah institusi yang menjadi tempat belajar bagi banyak wartawan Indonesia. Juga ada saran dan kritik bagi wartawan generasi muda saat ini.

Karni Ilyas, mantan pemandu acara Indonesia Lawyers Club, ILC di TV-One misalnya mengungkapkan adanya imbauan dari atas. ”Kali ini bentuknya bukan menelepon, melainkan dengan cara lain,” katanya. Karni juga bercerita tentang kasus Sengkon & Karta yang pernah diungkap saat ia masih menjadi wartawan TEMPO. Juga Dahlan Iskan yang bercerita tentang media cetak DI’s Way yang masih mengalami masa-masa berat. Sementara Saur Hutabarat bercerita tentang peranan TEMPO di masa lalu dan sekarang.

Putu Setia yang kini menjadi pendeta Hindu, lebih bercerita tentang Pasraman, atau pondok pendidikan Agama Hindu yang dibangunnya. Cerita lucu misalnya, bagaimana Putu yang kini bergelar Empu Jaya Prema harus sembunyi-sembunyi untuk bisa bebas berolahraga di luar lingkungan padepokannya.

Dan tentu saja, Budiono Darsono yang bercerita mengenai saat-saat masih bekerja di Kantor TEMPO Kuningan, Jakarta, dan sejarah mendirikan Detik.com dan kini Kumparan.com

Selengkapnya bisa disimak di video di atas. (DP).

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *