Press "Enter" to skip to content

Begini caranya Bill & Melinda Gates Membagi Kekayaan Sesudah Bercerai

Setelah menikah selama 27 tahun Bill Gates dan Melinda memutuskan untuk berpisah. Dalam cuitan Twitternya, mereka sampai pada keputusan ”Mengakhiri pernikahannya, setelah melalui pertimbangan dan pemikiran cukup matang,” tulisnya. Namun, mereka masih bekerjasama mengelola perusahaan nirlaba Bill and Melinda Foundation.

Laman gosip artis TMZ menuliskan bahwa Melinda yang berinisiatif melayangkan tuntutan agar bercerai. ”Pernikahan kami benar-benar tidak dapat diperbaiki,” bunyi dokumen yang didapat TMC. Melinda, lanjut dokumen itu, tidak menuntut tunjangan bagi dirinya maupun anak-anak mereka. ”Kami tidak mempunyai perjanjian pembagian harta kekayaan, namun kami punya perjanjian terpisah,” tulis Melinda.

Dalam dokumen perjanjian itu, dirinci bagaimana mereka membagi kekayaan, aset dan pertanggung jawaban masing-masing. ”Seperti mengurus sebuah perusahaan konglomerat raksasa,” tutur Janet George, pengacara perceraian dari firma hukum McKinsey. Salah satu pasangan terkaya dunia itu, memiliki kekayaan sebesar $ 131 miliar (hampir Rp 2000 triliyun), sementara The Bill and Melinda Gates Foundation memiliki kekayaan senilai lebih dari $ 51 miliar.

Keluarga Bill Gates (ABC News)

Jika keduanya sepakat dengan pembagian harta kekayaan berupa mobil, rumah, bangunan, tanah, bisnis, Bill dan Melinda diizinkan untuk bercerai setelah 91 hari gugatan cerai dilayangkan di pengadilan. Jika mereka tidak sepakat dengan pembagian kekayaan, masing-masing dapat mengajukan ke pengadilan. (DP)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *