Press "Enter" to skip to content

Angklung Indonesia Florida Ucapkan Dirgahayu RI ke-76

Masih berusia 4 tahun, Sela Gisela Immanuel di bawa oleh kedua orang tuanya meninggalkan tanah kelahirannya, Indonesia, menuju ‘tanah terjanji’ di AS, namun apa daya, setahun kemudian, dalam usia 5 tahun, ayah tercintanya meninggal dunia karena sakit dan ibu nya harus berjuang mengasuh dia dan koko nya, Egi, sambil bekerja apa saja yang bisa di dapat demi masa depan anak-anaknya tercinta.

Dan kini, Sela, our vocalist untuk video di bawah ini, telah tumbuh menjadi seorang gadis cantik yang baru saja menamatkan bangku sekolahnya dan di terima dengan beasiswa penuh -full scholarship- di University of South Florida yang juga adalah kampus tercinta dari our music director dan sekaligus juga producer video ini yaitu Megasari Elisabet.

Two thumbs up for both of them: young, smart, talented and so pretty.

Mari kita saksikan penampilan teranyar dari kami, Angklung Indonesia, yang walau jauh dari tanah air tapi tetap cinta tanah kelahiran kami dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 76.

Terima kasih yang tak terhingga kepada semua anggota dan pengurus AI yang saling membantu mulai dari latihan-latihan, terus menyediakan seragam, penginapan yang ‘wah’ hingga akomodasi dan hidangan selama pembuatan video ini.

Tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi atau Kemdikbudristek melalui KBRI Washington DC di Amerika Serikat, khususnya Atase Pendidikan dan Kebudayaan yang memberikan program AGTA (Angklung Goes To America Program) bagi kami. Dan tentunya juga kepada Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Houston, Texas, melalui bidang Pensosbud yang selama ini sangat membantu kami.

Akhir kata, saksikan kami yang percaya bahwa sounds, harmony dan unity in diversity bisa menghasilkan sebuah karya yang maha indah bagi kita semua yang tetap berusaha memperkenalkan dan melestarikan angklung indonesia di negeri ini.

Tampa, Florida, 14 Agustus 2021 Angklung Indonesia Inc.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *