Press "Enter" to skip to content

Malala Yousafzai & Azzer Malik Menempuh Hidup Baru

Malala Yousafzai menikah dengan Azzer Malik pria pujaannya, disaksikan keluarga dekatnya di Birmingham, Inggris, Selasa 9 November 2021. Wanita aktivis berusia 24 tahun itu, mengunggah foto-foto pernikahannya di akun media sosial miliknya.

Saat akan nikah (Celebrities update with Saher/Youtube)

”Hari ini adalah hari yang berharga bagi hidupku. Assser dan saya mengikat janji sebagai pasangan untuk seumur hidup,” tulis Malala di akunnya dan memasang foto-foto bahagianya. ”Kami melakukan akad nikah di sebuah rumah di Birmingham dengan sanak keluarga. Mohon doa untuk kami,” tulisnya menambahkan.

Bersama rekan2nya (Celebrities update with Saher/youtube)

Ziauddin Yousafzai, ayahnya bersama ibunya, Toor Pekai Yousafzai, tampak berfoto bersama sanak keluarga lainnya. ”Tak bisa dilukiskan dengan kata-kata. Toor pekai dan saya merasa sangat berbahagia dan bersyukur. Alhamdulilah, ujar Ziauddin.

Malala Yousafzai pemenang Nobel Perdamaian termuda di usia 17 tahun itu, tinggal di Kota Mingora, Pakistan. Di usia 15 tahun, Malala ditembak seorang anggota Taliban karena menolak untuk tidak bersekolah. Ia bersama dua teman putrinya ditembak saat menumpang bis, saat mereka berangkat ke sekolah.

Bersama ayah ibu dan keluarganya (Celebrities update with Saher)

Setelah mengungsi ke Inggris, Malala mendirikan Malala Fund, sebuah lembaga pendidikan anak-anak perempuan dunia. Pidatonya di Gedung PBB bertema persamaan gender menghentak dunia. Pada usia 17 tahun ia pun menulis sejumlah buku memoar tentang pengalaman hidupnya, dan menjadi salah satu penulis terlaris dunia.

Asser Malik saat memimpin Cabang Olahraga Kriket Pakistan.

Menurut profilnya di Linkedin, Asser Malik menjabat sebagai General Manager High Performance at Pakistan Board. Pria kelahiran Lahore, Pakistan itu digambarkan sebagai pengusaha dengan pengalaman di bidang industri olahraga, sebelum menjabat di dewan Kriket Pakistan. Asser pernah membawa liga kriket amatir Pakistan menjadi klub olahraga terbesar dunia.

Asser Malik yang meraih sarjana Ilmu ekonomi dan politik dari Lahore University of Management Science, pada tahun 2012. (DP)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *