Press "Enter" to skip to content

Christina Yuna Lee Tewas Sia-sia dengan 40 Tusukan di New York

Christina Yuna Lee, seorang diaspora Korea berusia 35 tahun terbunuh dengan 40 tusukan di tubuhnya oleh Assamad Nash (25). Tunawisma ini menguntit dan mendorong tubuh korban saat membuka pintu apartemen yang dihuninya di lingkungan Chinatown, Manhattan New York, Minggu pukul 4.20 pagi, 13 Februari 2022.

New York Times melaporkan, rekaman video CCTV memperlihatkan Lee sedang memasuki gedung apartemennya sekitar pukul 4.20 pagi, ketika seorang pria yang menguntitnya menahan pintu agar tetap terbuka saat pintu itu menutup di belakang Lee. Pria ini kemudian mengikuti Lee hingga ke lantai enam tempat apartemen Lee berada.

Saat Lee tiba di apartemennya dan membuka pintu, pria ini berlari ke arahnya dan mendorong Lee masuk. Lee langsung berteriak minta tolong dan didengar tetangganya yang langsung menelepon 911. Lima menit kemudian petugas polisi tiba namun tidak bisa masuk ke dalam apartemen Lee. Tidak jelas kenapa polisi tidak berupaya mendobrak unit apartemen Lee saat itu.

Dari dalam unit apartemen Lee terdengar suara seseorang yang menirukan suara wanita dan berkata mereka baik-baik saja dan tidak membutuhkan bantuan polisi. Petugas polisi akhirnya mendobrak pintu apartemen Lee sekitar satu jam kemudian dan mendapati Lee tak bernyawa dalam keadaan setengah bugil bermandi darah di dalam kamar mandi akibat 40 tikaman.

New York Police Department sejauh ini belum mengeluarkan pernyataan mengapa petugas menunggu lebih dari satu jam untuk mendobrak unit apartemen Lee yang berteriak minta tolong dan didengar tetangganya.

Christina Yuna Lee alumni Rutgers University New Jersey, berprofesi sebagai Senior Creative Producer dan baru satu tahun pindah ke New York dari New Jersey. (Mata Independen)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *