Press "Enter" to skip to content

Imigran Asia di New York Akan Terima Bantuan $ 10 Juta. Kapan Pennsylvania?

Gubernur New York Kathy Hochul akan menggelontorkan dana senilai $ 10 juta kepada komunitas Asia Amerika yang banyak terdampak pandemi.

Menurut televisi WIVB.com, dana yang akan diambil dari anggaran tahun 2021-22 akan disumbangkan ke berbagai organisasi seperti Asian American Federation, Coalition for Asian America Children and Families dan Chinese-American. ‘’Komunitas Asia Amerika adalah kelompok yang terutama terkena dampaknya. Tidak hanya karena virus, tetapi juga karena aksi kebencian dan kekerasan, yang makin meningkat,’’ tutur Kathy Hochul.

The Asian American Federation, AAF, khususnya, akan menerima dana $ 6,8 juta. Badan nirlaba itu akan meneruskan dana bantuan ke 59 organisasi lain yang memberikan layanan kesehatan mental dan layanan lainnya.

Organisasi yang juga menerima bantuan itu, termasuk Asian American Arts Alliance, Asian American Legal Defense and Education Fund, Brooklyn Community Improvement Association, Chinatown YMCA and Immigration Social Services. The Coalition for Asian American Children and Families akan menerima $ 1 juta lebih, sedangkan Chinese-American Planning Council akan menerima $ 700 ribu.

‘’Kami berterima kasih kepada Gubernur Kathy Hochul yang berkomitmen membantu dan melakukan investasi bagi komunitas Asia Amerika yang memang membutuhkan,’’ kata Jo-Ann Yoo, Executive Director of AAF. 

‘’Serangkaian peristiwa dan tragedi yang dialami komunitas kami sejak awal pandemi, membuat kehidupan warga Asia Amerika senantiasa dicekam ketakutan, saat mereka keluar rumah,’’ lanjutnya. (DP)

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Mission News Theme by Compete Themes.