Press "Enter" to skip to content

Philadelphia Cabut Kewajiban Kenakan Masker

Philadelphia tidak lagi mewajibkan siapapun mengenakan masker pelindung, Rabu 2 Maret 2022. Hal itu diumumkan beberapa hari setelah Otoritas Kesehatan Federal, CDC mengumumkan, bahwa pemakaian masker tidak diperlukan lagi.

‘’Data metrik menunjukkan bahwa Departemen Kesehatan merasa aman, sehingga tidak perlu lagi mengenakan masker pelindung,’’ tulis James Garrow jurubicara Departemen Kesehatan Philadelphia, dalam keterangan persnya Rabu 2 Maret 2022.

Data metrik menunjukkan adanya penurunan jumlah kasus Covid-19 di Philadelphia. Dari semula 100 orang pasien yang dirawat di rumah sakit, kini berkurang hingga di bawah angka 50 orang. Hasil tes positif juga berkurang hingga di bawah 2%, atau tidak lebih dari 50% dalam jangka waktu 10 hari.

Perubahan menggembirakan itu terjadi pula karena Pemerintah Daerah Philadelphia menerapkan tes anti-Antigen. ‘’Hanya 1,7% dari rata-rata persentase Kota Philadelphia. Sesuai dengan prasyarat tidak perlu lagi mengenakan masker,’’ tutur Cheryl Bettigole, Komisioner Kesehatan Philadelphia.

Namun, pemakaian masker masih diterapkan bagi pengguna kendaraan umum yang tetap memberlakukan langkah preventif kesehatan. Sedangkan keharusan bermasker masih diterapkan di lingkungan sekolah sampai 9 Maret pekan depan, saat liburan spring break usai.

Para pengusaha bisnis dan restoran masih diizinkan menentukan langkah preventif. Di antaranya menunjukkan surat bukti vaksinasi dan pemakaian masker di lokasi tempat usahanya.‘’Kita semua telah menunggu saat-saat ini sejak dua tahun lalu,’’ tutur Valerie Camillo, President of Business Operations for Wells Fargo Center and the Philadelphia Flyers kepada harian The Philadelphia Inquirer (DP).

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *