Press "Enter" to skip to content

Putra Diplomat Indonesia Tewas ditabrak di Bethesda, Maryland

Seorang bocah Indonesia berusia 7 tahun meninggal dunia ditabrak mobil Honda Accord saat menunggu jemputan bis sekolah di Bethesda, Maryland, Kamis 8.20 pagi waktu setempat. 

Televisi NBC4 News, Washington DC mengabarkan, korban tengah menunggu bis sekolah yang hendak menjemputnya di sudut perempatan King Charles Way dan Grosvenor Lane, ditemani ayahnya dan putranya berusia 18 bulan.

‘’Saya benar-benar kehilangan kontrol dan mobil saya keluar dari jalan,” tutur pengendara mobil berusia 82 tahun yang tak disebut namanya kepada NBC4. ”Saya melihat korban tertabrak mobil saya dan saya sangat menyesal. Sangat menyesal,” kata pengendara itu.

Ayah dan adiknya hanya menderita luka ringan. Namun bocah yang menjadi korban itu tidak dapat diselamatkan dan meninggal pukul 12.05 di Washington Children Hospital Center.

Sementara itu, Irawan Nugroho, mantan wartawan Jawa Pos yang bermukim di Maryland menuliskan di akun Facebooknya, bahwa korban bernama Ananda Muhammad Haekal Syaifullah Elsyaf. Bocah berusia 7 tahun itu adalah putra dari Harun Syaifullah Syafa,  First Secretary Political Affair KBRI Washington DC.

Ananda Muhammad Haekal Syaifullah Elsyaf (baju biru) bersama kedua orang tua dan adiknya. (koleksi pribadi Harun Syafa).

Kepada indonesianlantern.com, Harun Syaifullah Syafa menjelaskan, jenasah Andan Muhammad Haekal Syaifullah akan dimakamkan di Boyolali, Jawa Tengah, setelah proses pemulasaraan pada hari Jumat 8 April 2022. ”Sebagai wakil keluarga, kami mengucapkan terima kasih atas doa, perhatian dan ucapan belasungkawa warga Indonesia di AS,” tulis Harun Syaifullah Syafa lewat pesan singkat kepada indonesianlantern.com

Mobil Honda milik penabrak korban (foto: NBC4)

‘’Pengendara kehilangan kendali saat keluar dari perumahan di sekitar tempat kejadian dan menabrak Ananda ,’’ tulis Irawan Nugroho. Pengendara berusia lanjut itu masih diperiksa pihak kepolisian. ‘’Warga Indonesia yang tinggal di Maryland dan sekitarnya, malam ini tengah melakukan takziah di Masjid IMAAM Center di Silver Springs, Maryland,’’ tulis Irawan Nugroho.

Kami atas nama redaksi dan staf Indonesianlantern.com mengucapkan ikut berduka cita atas musibah ini. Semoga mas Harun Syaifullah sekeluarga diberi kekuatan, kesabaran, dan ketabahan dalam ujian ini. Aamiin

(DP)

3 Comments

  1. Setyowati Soepadnomo Setyowati Soepadnomo April 8, 2022

    Innalillahi wa innailaihi roji’un
    heartfelt condolences for the demise of Muhammad Haekal…RIP

  2. Husaini Husaini April 8, 2022

    Innalillahi wainna ilaihi rojiun. Ikut belasungkawa atas meninggalnya Ananda Muhammad Haekal Syaifullah Elsyaf. Semoga arwahnya ditempatkan ditempat yg mulia sisi Alloh. Keluarga yg ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan. Aamiin

  3. Nino Erich Nino Erich April 8, 2022

    Turut berduka cita, kita semua berasal dari Yang Maha Kuasa, dan pasti berpulang kepàdaNya, turut menghantarkan kepulangan Ananda Haekal .. TUHAN bersamamu Nak, diberilah kekuatan , ketabahan dan keihklasan bagi yang ditinggalkan. Aamiiin 🤲

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *