Press "Enter" to skip to content

Perjalanan Diplomatik Winanto Adi, Konsul Jenderal RI di New York

Winanto Adi, memiliki perjalanan diplomatik cukup panjang, sebelum menjadi Konsul Jenderal RI New York, akhir 2022. Lelaki kelahiran Solo yang bergabung di Departemen Luar Negeri tahun 1993 ini memulai karirnya sebagai diplomat di Frankfurt, Jerman 2001-2004. Dilanjutkan ke Kenya 2007-2011, dan di Konsul Jenderal RI New York, AS, 2015-2019.

Winanto Adi yang meraih gelar sarjana Hubungan Internasional di Universitas Gajah Mada ini, beberapa kali menduduki posisi penting di Département Luar Negeri Jakarta. Di antaranya Kepala Bidang Pendidikan dan Pelatihan, Kepala Biro Managemen Manajemen Ketenaga kerjaan, dan Sekretaris Dirjen Protokol & Konsuler 2019-2020.

Putra Solo pernah ditugaskan di Direktorat Jenderal ASEAN, dan Direktorat Kerjasama Asia Tengah & Selatan Asia di Kantor Pusat ASEAN di Jakarta. Cerita pengalamannya bersama Joko Widodo sewaktu menjabat sebagai Gubernur Jakarta, dapat disimak dalam rekaman video ini, juga pengalaman lainnya yang diceritakan kepada Emil Damsyik, korresponden Indonesianlantern.com.

See more & lets connect with us: Website: https://Indonesianlantern.com Instagram: https://www.instagram.com/indonesian_… Facebook: https://www.facebook.com/indonesianla… Twitter: https://twitter.com/Indolantern

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Mission News Theme by Compete Themes.