Press "Enter" to skip to content

Blood 4 Life Indonesia, relawan penyedia donor darah secara gratis

Blood4LifeID adalah komunitas yang menghubungkan antara calon donor darah relawan, kepada pasien atau keluarga yang membutuhkan pada saat Palang Merah Indonesia kekurangan darah. Kami siap membantu kapanpun bila ada keluarga yg membutuhkan darah, secara gratis tanpa biaya apapun. Kami memiliki sekitar 112 ribu pendonor di database kami, yang siap memberikan sumbangan. Kapan saja bila ada keluarga atau kenalan yg butuh darah.

@Blood4LifeID adalah Komunitas yang sudah ada sejak 8 tahun yang lalu ( 19 Maret 2018. Masuk tahun ke 9 ), bertindak sebagai penghubung antara calon donor darah sukarela dengan pasien / keluarga pasien disaat kebutuhan darah di PMI berkurang.

Blood4LifeID bekerja dengan bantuan Media Sosial a.l. Twitter @Blood4LifeID , Facebook BLOOD FOR LIFE , dan juga share ke grup pendonor sukarela serta relawan yang sudah mengisi form donor darah sukarela
http://bit.ly/ddsukarela. Mencakup wilayah di seluruh Indonesia. Kami akan bantu semaksimal mungkin.

BFL tidak memproses donor darah pendonor. Itu hanya boleh dilakukan oleh PMI dan UTD RS. BFL hanya bantu mencarikan pendonor sukarela.

Alur kerjanya:

Info kebutuhan darah diterima dari Twitter @Blood4LifeID. Facebook BLOOD FOR LIFE, Hotline BFL, volunter BFL Maupun MedSos lainnya.

Saat berita kebutuhan diterima. Akan kami Follow Up ke CP tertera di berita tersebut. Bila info itu benar baru kami share di Twitter, FB, grup pendonor dan komunitas2 dimana pasien dirawat. (Kota nya).

Setiap posting yang kita share itu adalah berita ter Update. Dan akan terus dipantau sampai kebutuhan darah terpenuhi.

Saat pendonor siap berdonor (golongan darahnya sama, kota nya sama, dan sudah waktunya berdonor) pendonor akan langsung menghubungi CP (contact person) yang Blood4LifeID cantumkan di posting kebutuhan darah.

Untuk Proses pendonoran dan sterilisasi yang dilakukan oleh PMI. BFL dan pendonor tdk ada keterlibatan dalam Biaya Penggantian Pengolahan Darah (BPPD).

Silahkan baca juga link ini: https://blog.blood4life.id/blood4lifeid-hadiri-peringatan-hari-donor-darah-sedunia-di-kemenkes/