Press "Enter" to skip to content

Drew Goodall Pengusaha Gelandangan Penyemir Sepatu Inggris

Drew Goodall dijuluki pengusaha gelandangan. Lelaki Inggris yang kini berhasil meraih penghasilan Rp 382 juta sebulan itu, hanya mempekerjakan para gelandangan. Maklum Drew Goodall, pengusaha semir sepatu itu pernah menjadi gelandangan di London, Inggris, pada saat ia berusia 20-an tahun.

Meski pernah ikut main film-film top seperti ‘Snatch’ dan ‘About a Boy’, keduanya dibintangi Hugh Grant, ia pernah jatuh miskin, sehingga harus numpang di rumah orang tuanya. Namun, lagi-lagi Drew Goodall gagal sehingga ia pun ditendang keluar rumah dan menggelandang di jalan-jalan London.

”Betapa sulitnya hidup dengan meminta-minta makanan agar bisa bertahan hidup,” kata Drew Goodall kepada disclose.tv. ”Tidur beralas karton bekas dan mengalami kekerasan, membuat saya harus berurusan dengan para gelandangan lain,” sambungnya.

Drew kemudian menjadi penyemir sepatu dan menawarkan jasanya pada para orang yang lalu lalang di London. Termasuk di antara para pebisnis di kawasan bisnis London. Setelah berlangsung 6 bulan, seorang pelanggannya menyarankan agar membuka toko semir sepatu di lobi kantornya.

Sejak itu, Drew Goodall pun mulai terkenal dan membuka sejumlah cabang dari bisnis semir sepatunya yang dikenal dengan nama ‘Sunshine Shoeshine’. Karyawannya puluhan yang bekerja di sejumlah toko yang tersebar di seluruh London.

Drew hanya mempekerjakan para gelandangan sehingga ia dijuluni Pengusaha Gelandangan. Sebagian besar penghasilannya disisihkan ke badan sosial, agar dirinya tetap ingat betapa sulitnya menjadi gelandangan sebelum menjadi pengusaha sukses (DP).