Press "Enter" to skip to content

Kini Tersedia Alat ‘Air Susu Ayah’ Untuk Ringankan Beban Para Ibu

Perusahaan Jepang, The Dentsu Group, menciptakan sebuah alat menyusui bayi yang bisa dikenakan para bapak, untuk meringankan beban para ibu. Alat menyusui itu seukuran payudara yang dilengkapi dengan tabung diisi dengan susu atau formula.

Stasiun televisi Fox mengabarkan, alat tersebut dapat menimbulkan getaran yang membuat bayi tertidur dan mengajari para ayah kebiaasaan menyusu bayinya. ”Kelembutan dan kehangatannya mirip payudara ibu, sehingga bayi lebih nyaman,” bunyi promosi yang di situs Dentsu. Alat baru itu akan dipamerkan di sebuah festival yang berlangsung di Austin, Texas pekan ini.

Tahun ini, Dentsu Group juga mempromosikan sebuah konsep baru yang meringankan beban para ibu, dan mendorong para bapak agar berperan lebih aktif membesarkan putra-putri mereka.

Peralatan menyusui tersebut masih dalam tahap percobaan, dan entah kapan akan diproduksi massal. Belum ketahuan juga apa nama alat itu, tapi warga Indonesia bisa mengusulkan alat itu sebagai ASB atau Air Susu Bapak atau ASA, Air Susu Ayah untuk melengkapi Air Susu Ibu, ASI yang kini makin diterapkan bagi kaum ibu muda. (DP).