Press "Enter" to skip to content

Hassan Wirajuda Menjalin Hidup Baru dengan Bernadetta Febriana

Mantan Menteri Luar Negeri RI, Hassan Wirajuda akan melangsungkan pernikahan dengan Bernadetta Febriana, Sabtu 31 Agustus 2019.

Undangan sederhana yang beredar di kalangan terbatas menunjukkan, acara pernikahan berlangsung di kediaman Hassan Wirajuda. Yakni di Jalan Jati No. 33. Jelupang Serpong Utara, Tangerang Selatan 15323, mulai pukul 10.00 – 14.00 wib. ”Hanya dihadiri beberapa anggota keluarga saja, dan kerabat dekat saja,” kata salah satu anggota keluarga.

 

Meski sederhana, banyak diplomat dan pejabat tinggi Departemen Luar Negeri bakal hadir di acara tersebut. Maklum, calon mempelai pria dan wanita, cukup dikenal diplomat dan pejabat tinggi Kementerian Luar Negeri RI. Hassan Wirajuda adalah mantan menteri luar negeri RI tahun 2001 hingga 2009. Sedangkan Bernadetta Febriana atau lebih dikenal dengan sapaan ‘Febri’, adalah wartawan senior Majalah Mingguan Gatra yang ditugaskan di Kementerian Luar Negeri RI di Pejambon, Jakarta Pusat.

”Hampir setiap hari dia bertugas dengan kami di sini,” tutur seorang teman akrabnya. Bahkan dalam beberapa kesempatan, Febri ikut rombongan pejabat Departemen Luar Negeri RI melakukan kunjungan ke berbagai negara asing. Maklum sejak 13 tahun menjadi wartawan Gatra, Febri banyak meliput peristiwa dalam dan luar negeri.  ”Anaknya super gaul deh,” kata seorang wartawan senior yang kini menjadi pemimpin redaksi di salah satu portal berita.

 

Hassan Wirajuda yang bernama asli Nur Hassan Wirajuda pernah menjadi anggota Dewan Pertimbangan Presiden Bidang Hubungan Internasional 2010-2014 lalu. Lelaki kelahiran Tangerang, Banten berusia 71 tahun memperoleh gelar Sarjana Hukum dari Universitas Indonesia, dan meraih sertifikat bidang diplomasi dari Universitas Oxford, Inggris.

Diplomat kawakan ini meraih Master of Master of Law dari Universitas Harvard, AS, dan meraih gelar S3 di Universitas Virginia, USA. Hassan Wirajuda pernah mendapat penghargaan Bintang Mahaputra Adipradana tahun 2011. Tentang masa lalu pernikahannya? ”Rasanya tidak elok bila membicarakan masa lalunya, di saat-saat seperti ini,” kata seorang diplomat yang mengenal lama Hassan Wirajuda.

Bagi Hassan Wirajuda, pernikahan ini merupakan pernikahan ketiga kalinya. Sementara bagi Febri, pernikahan ini untuk pertama kalinya.

Bernadetta Febriana, kelahiran Yogyakarta ini adalah putri penyiar RRI cukup kondang. Febri dibesarkan dalam keluarga Katolik yang cukup taat. Sarjana Ilmu Komunikasi Fisipol Universitas Diponegoro, Semarang ini, menjadi salah satu reporter andalan MBM Gatra dan sering membantu sesama reporter karena dinilai ringan tangan.

Selamat bagi kedua calon mempelai, semoga sukses membangun mahligai rumah tangga. (LD, DP & IQH)