Press "Enter" to skip to content

Penjarahan Restoran Asia Terjadi di Queens, New York.

Awal pekan ini beredar video aksi penjarahan di media sosial milik warga Indonesia di AS. Dalam unggahan itu, disebutkan pemilik restoran yang menjadi korban perusakan itu adalah warga Indonesia di kawasan Queens, New York. Namun setelah ditelusuri, berita itu ternyata keliru.

Restoran yang menjadi korban penjarahan itu bernama Fish Village Restaurant, milik imigran dari Tiongkok. ‘’Rekaman video itu ramai di WeChat,’’ kata Tojny Hu, manajer restoran. Hal itu juga dibenarkan Tong Yi Hu, salah satu pelayan resto itu. ‘’Menakutkan. Kami tidak tahu apa penyebabnya,’’ sambungnya.

Berita mengenaskan itu terjadi akhir pekan lalu. Sekelompok penjarah terdiri dari belasan remaja kulit berwarna tampak menghancurkan meja kursi di dalam ruang makan restoran berwarna biru. Sekitar 30 pengunjung yang sedang makan malam, terpaksa kabur melarikan diri, ketika penjarahan terjadi sekitar pukul 8.20 malam. 

‘’Penjarahan itu berlangsung kira-kira hanya satu menit,’’ tutur Tony Hu, manajer restoran Fish Village yang saat kejadian berada di balik meja kasir. Tak mengherankan bila telpon ke nomor darurat 911 sia-sia karena ‘’Mereka sudah keburu kabur,’’ sambung Tony kepada situs Newsbreak.com Tidak ada korban terluka dalam peristiwa  itu. Diperkirakan kerugian mencapai $ 20 ribu. Pihak kepolisian setempat juga belum menangkap pelakunya.

Aksi perusakan dengan korban warga Asia di AS semakin marak belakangan ini. ‘’Kami berada di titik nadir, dan tidak dapat berbuat apa-apa,’’ kata Yiatin Chu, presiden Asian Wave Alliance dan pendiri PLACE NY kepada New York Post.

Aksi kejahatan terhadap warga Indonesia di Philadelphia juga dialami pasangan muda Ayumi Kahwayi dan Felix Santoso. Dalam kasus ini, tersangka perampok gagal masuk ke rumah mereka karena pintu rumah keburu dikunci. Yang menakutkan tersangka pernah melakukan kejahatan belasan kali dan tak pernah ditahan. Silakan klik tautan ini: (https://indonesianlantern.com/2023/03/03/pasangan-muda-diaspora-indonesia-nyaris-dirampok-di-philadelphia.)

3 Comments

  1. I’m extremely impressed along with your writing skills and also with the format
    to your weblog. Is that this a paid theme or did you modify it your
    self? Either way stay up the excellent quality writing,
    it is uncommon to see a great weblog like this one today..

  2. This design is spectacular! You certainly know how to
    keep a reader entertained. Between your wit and your
    videos, I was almost moved to start my own blog (well, almost…HaHa!) Fantastic job.

    I really enjoyed what you had to say, and more than that, how you presented it.
    Too cool!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Mission News Theme by Compete Themes.