Press "Enter" to skip to content

AS Rayakan Hari Es Krim Nasional Minggu 17 Juli 2016

Hari Es Krim Nasional yang resminya jatuh pada hari Ahad 17 Juli, akan dimulai hari Jumat (15/7/2016). Majalah Time menuliskan, pada hari itu, perusahaan es krim terkenal Magnum, akan membagikan es krim gratis di 400 kota seluruh dunia, termasuk 100 kota di AS. Bukan seperti es serut yang hanya dibumbui jintan merah, es Magnum yang dibumbui susu, rasa cokelat asli dan rasa lainnya itu akan dikirim lewat taksi Uber secara gratis. Pengiriman gratis dimulai pukul 11.00 siang hingga 15.00 waktu setempat.

Sementara itu, pada hari Ahad 17 Juli nanti, Carvel, perusahaan es krim lainnya juga akan memberi gratis es krim – di dalam mangkuk atau cone – kepada pembeli yang membeli es krim ukuran besar. Perusahaan es krim ini memang menggelar program promosi setiap Rabu, dan menawari gratis satu es krim bila membeli satu buah es krim.

Yang tak kalah uniknya, PetSmart, sebuah perusahaan perlengkapan dan makanan hewan piaraan akan memberi es krim gratis bagi setiap anjing peliharaan yang dibawa majikannya. PetSmart juga akan menyediakan sebuah truk untuk membagikan es krim gratis kepada pengunjung taman Washington Park Square di New York, Kamis kemarin.

Bulan Es krim atau National Ice Cream Month dirayakan setiap tahun pada bulan Juli. Perayaan ini dicetuskan oleh Senator Walter Dee Huddleston dari Kentucky pada 17 Mei 1984. Hari nasional Es Krim itu kemudian diresmikan oleh mendiang Presiden Ronald Reagan pada 9 Juli  1984 melalui ‘Proklamasi presiden 5219’.

Mission News Theme by Compete Themes.