Press "Enter" to skip to content

Para Bintang AS Edarkan Video untuk Pengungsi Dunia

Artis kondang Cate Blanchett dan sejumlah selebriti AS menerbitkan video yang dipersembahkan bagi jutaan pengungsi yang mengalami kekerasan.

Mashable.com mengabarkan Senin (12/9/2016), video berjudul ‘’The Most Important Thing’ itu, disiarkan lewat Facebook. Isinya, berisi rekaman gambar dan video karya fotografer Brian Sokhoi yang mewakili 65 juta pengungsi yang terlunta. Sebuah puisi berjudul ‘What They Took With Them’ karya Jenifer Toksvig, menyertai video itu.

Beberapa nama selebriti AS ikut membacakan puisi secara bergantian. Di antaranya, Keira Knightley, Juliet Stevenson, Peter Capaldi, Stanley Tucci, Chiwetel Ejiotor, Kit Harington, Douglas Booth, Jesse Eisenberg dan penulis Neil Gaiman. ‘’Ritme dan kata-kata dalam puisi itu menggaungkan teror dan kepanikan yang memaksa kalian meninggalkan rumah, dan membawa apa adanya untuk mencari selamat,’’ kata Cate Blanchett, bintang film Australia yang menjadi duta Badan pemberi bantuan pengungsi PBB, UNHCR.

Video pendek itu diharapkan memberi inspirasi bagi pengguna Facebook yang diminta menanda tangani #withRefugees petition. Hal ini dimaksudkan agar para pengungsi bisa mendapatkan bantuan keperluan dasar dan penting untuk membangun kehidupan baru. Bantuan itu antara lain berupa pendidikan, tempat penampungan dan lapangan kerja. Petisi itu akan disampaikan di Sidang Umum PBB pada 19 September mendatang. Hingga Senin ini, terdapat 937 ribu lebih pengguna Facebook membubuhkan tanda tangan di petisi tersebut.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Mission News Theme by Compete Themes.