Press "Enter" to skip to content

Kuli Panggul Makassar Raih Ribuan Dolar dari Google

Semua orang pasti ingin meraih kesuksesan, apalagi kalau kesuksesan itu bisa menghasilkan pendapatan yang fantastis tanpa memandang status pendidikan. Hal ini sudah dibuktikan oleh Henry Jufri, pria asal Makassar yang memiliki penghasilan ribuan dolar dari game meski ia hanya tamatan Sekolah Dasar (SD) saja.

Henry Jufri, pria berumur 32 tahun yang mengenyam pendidikan tak sampai kelas 6 SD ini memilih untuk menjalani hidupnya sebagai kuli panggul di pelabuhan Makasar. Namun, semangatnya untuk terus belajar agar dapat mengubah nasibnya tidak pernah luntur.

 

Disela-sela menjalankan aktivitasnya sebagai kuli panggul, Henry menyempatkan 4-5 jam dalam sehari untuk mendalami berbagai ilmu, salah satunya adalah ilmu di bidang teknologi. Sampai Henry memilih untuk bergabung dalam salah satu komunitas developer aplikasi di Makassar agar keinginannya tersebut dapat tersalurkan dengan benar.

Upaya panjang Henry membuahkan hasil. Henry mendapatkan kompensasi dari Google atas aplikasi yang dibuatnya. Berangsur-angsur aplikasi game yang dibuat Henry semakin banyak di-download di Google Play Store. Pendapatan Henry pun pelan-pelan menanjak, dari yang semula hanya mendapatkan US$ 100 per bulan hingga mencapai pendapatan sebesar US$ 1.200 per bulan. Kesuksesan Henry ini lantas membuat namanya viral di berbagai media sosial sampai-sampai ia kerap di undang di berbagai media tanah air untuk berbagi cerita atas kesuksesannya tersebut.




Begitulah cerita Henry pria Makassar yang berprofesi sebagai kuli panggul namun bisa mendapatkan penghasilan ribuan dolar. Semoga kisah Henry bisa memberikan motivasi kepada kita genarasi muda yang lebih beruntung dalam segi pendidikan agar terus berkarya demi perubahan hidup. (duniagames.com & tempo.co.id)

Mission News Theme by Compete Themes.