Press "Enter" to skip to content

Wawancara Khusus Presiden Donald Trump di HBO

Sebuah wawancara khusus Presiden Donald Trump dapat anda saksikan di HBO Senin malam 3 Agustus. Dalam wawancara sekitar satu jam itu, Presiden Trump menjawab berbagai hal yang ditanyakan Jonathan Swan, koresponden politik nasional AS dari AXIOS.

Mulai dari isu COVID-19 yang dikhawatirkan akan menelan 1000 orang korban per hari, hingga kasus kekerasan di Portland, Oregon dan kelompok Black Lives Matter, dan perkembangan dunia. Termasuk pembicaraan telepon dengan Presiden Rusia Vladimir Putin dan pemilihan presiden mendatang.

Dalam penjelasannya, Trump bersyukur dapat menangani pandemik itu dengan jitu. Termasuk melarang kedatangan warga China dan warga Eropa ke AS, dan tentu saja keberhasilan AS memproduksi alat bantu pernapasan ventilator bagi penderita COVID-19. Lalu bagaimana menanggulangi 1000 orang yang meninggal terpapar pandemi itu? ”Memang banyak korban jatuh, tapi tidak berarti kami tidak melakukan apa-apa kan? Semuanya terkendali,” kata Presiden Trump.

Tentang pengerahan tentara Federal tanpa tanda pengenal, Presiden Trump menjelaskan, ”Hal itu terpaksa dilakukan untuk menghindari aksi kelompok ANTIFA yang dikhawatirkan akan mengikuti tentara Federal,” kata pemimpin AS tersebut. Kini sejumlah tentara Federal telah ditarik mundur dari Portland.

Dalam kesempatan itu, Presiden Trump mengetahui adanya upaya Rusia untuk membayari milisi Taliban di Afghanistan bila berhasil membunuh tentara AS. Tapi Trump mengakui tidak membicarakan hal itu dalam pembicaraan telepon dengan Presiden Rusia Vladimir Putin. ”Banyak yang bilang bahwa cerita itu adalah Fake News,” katanya. ”Kita juga memasok persenjataan ke Afghanistan untuk melawan Rusia kan?” ujar Presiden Trump.

Tentang sikapnya yang tidak bersedia menerima hasil pemilu dalam pemilihan presiden mendatang lewat pos, Presiden Trump tampak menghindar dan menyatakan tidak mengerti. ”Surat suara yang dikirim via pos sudah lama dilakukan,” katanya.

Dan terakhir tentang ketidak hadirannya dalam pemakaman Jon Lewis, politikus hitam AS yang meninggal dunia, Trump mengaku tidak mengenal tokoh itu. ”Dia tidak hadir dalam pelantikan saya, dan saya tidak pernah bertemu dengannya,” kata Presiden Trump.

Adapun tanggapannya tentang kelompok Black Lives Matter, Presiden Trump menyatakan belum pernah dihubungi oleh kelompok tersebut. Wawancara sekitar satu jam bersama Jonathan Swan, pengamat poltik nasional Axios, lewat saluran khusus HBO, berlangsung cukup menarik. (DP)

4 Comments

  1. Nice blog here! Also your site lots up very fast!
    What host are you the usage of? Can I get your affiliate hyperlink on your host?
    I wish my web site loaded up as fast as yours lol

  2. I don’t know whether it’s just me or if everyone else encountering issues with your blog.
    It looks like some of the text within your content are running off the
    screen. Can someone else please provide feedback and let me know if this is happening to them too?
    This might be a problem with my internet browser because I’ve had this happen before.
    Thanks

  3. I’m pretty pleased to find this page. I want to
    to thank you for ones time for this particularly wonderful read!!
    I definitely really liked every bit of it and I have you
    book-marked to look at new information in your website.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Mission News Theme by Compete Themes.